Beranda Bangka Belitung Wali Kota Pangkalpinang Sambut Baik Kunjungan Siswa SD Muhammadiyah Toboali

Wali Kota Pangkalpinang Sambut Baik Kunjungan Siswa SD Muhammadiyah Toboali

178
0
BERBAGI

Pangkalpinang – Babel, Wartareformasi.com – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) menyambut baik kunjungan Siswa dan Siswi SD Muhammadiyah Toboali dalam rangka Students Education, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (24/3/2022).

Sedikitnya terdapat 50 siswa bersama sejumlah tenaga pendidik yang hadir dalam kunjungan tersebut. Seluruh peserta didik tampak riang dan antusias saat diajak berinteraksi oleh orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman.

Molen sapaan akrab Maulan Aklil, mengaku senang dan berterima kasih atas kedatangan para pelajar dan tenaga pendidik SD Muhammadiyah Toboali dikediamannya,” akunya.

Pada kesempatan tersebut, Molen memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk terus belajar dan bekerja keras mewujudkan apa yang dicita-citakan.

“Oom (panggilan untuk paman) sama kaya kalian, kalian bisa jadi Wali Kota bahkan bisa lebih. Mau jadi orang sukses kita harus kerja keras, tidak ada orang pinter jika tidak belajar dan membaca buku. Jadi mau pinter harus belajar, mau sukses harus kerja keras. Boleh jadi apapun yang penting bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Molen.

Dimasa kepemimpinannya, rumah dinas yang telah berumur sekitar 200 tahun sengaja dibuka untuk umum agar seluruh masyarakat dapat menikmati sekaligus berwisata. Hal ini merupakan cita-citanya sebelum menjabat sebagai Wali Kota.

“Ini menjadi rumah heritage untuk Kota Pangkalpinang. Oom tambah-tambah sedikit ada rusa, kelinci, titik nol, dan dibelakang banyak burung-burung, ini diperuntukkan bagi siapapun. Bebas siapa pun boleh datang kesini tidak usah takut, masalahnya dulu Oom kesel waktu dulu mau masuk rumah petinggi tidak bisa karna Oom bukan siapa-siapa, dulu masuk rumah petinggi dilarang. Om berpikir kalau nanti jadi Wali Kota, Gubernur, atau Bupati, rumah om akan dibuka bagi masyarakat umum dan bebas,” jelas Molen.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah Toboali, Syahrullah menyebutkan, kedatangannya bersama siswa siswi dan tenaga pendidik dalam rangka bersilaturahmi dengan agenda outing class untuk meningkatkan pendidikan.

Dia mengharapkan dengan adanya kegiatan yang bertema “It’s My Dream” ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh peserta didik agar terus melanjutkan pendidikan untuk meraih mimpi kedepan.

“Siapa tau nantinya ada anak-anak yang ingin jadi kepala daerah. Tentunya kita minta cerita dari pak Wali bagaimana dirinya bisa jadi Wali Kota dan memberikan motivasi kepada siswa siswi tuk terus mengenyam pendidikan. Karena tiada kata akhir untuk mencari ilmu,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Molen memberikan apresiasi dan hadiah kepada 10 murid yang berani bertanya, serta bertukar cinderamata bersama Kepala SD Muhammadiyah Toboali.**@(ZnL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here