Beranda Banten Bai Suryadi : Perpustakaan Desaku Cerdas Semakin Diminati Anak Usia Dini

Bai Suryadi : Perpustakaan Desaku Cerdas Semakin Diminati Anak Usia Dini

71
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Kepala Perpustakaan Desaku Cerdas, Bai Suryadi mengatakan kini perpustaan yang dikelolahnya ini semakin diminati anak-anak usia dini, mereka mulai gemar membaca, menulis dan mewarnai sejak hadirnya Perpustakaan Desaku Cerdas di Kampung Kukun Desa Parigi Kecamatan Cikande Kabupaten Serang-Banten,” katanya, Jumat (17/12/2021).

Perpustakaan Desaku Cerdas mulai ramai dikunjungi dari sejak buka pagi pukul 07:00 wib sampai dengan pukul 20:30 wib, diperpustakaan tersebut anak-anak usia dini diajarkan membaca, menulis dan Budi Pekerti.

Bai Suryadi selaku Kepala Perpustakaan dihadapan awak media mengatakan, bahwa dirinya membuka Perpustakaan dari pagi hari sampai malam hari.

“Perpustakaan kami buka mulai pagi hari pukul 07:00 sampai dengan pukul 20:00 wib, dan perpustakaan ini digemari oleh anak-anak usia dini. Apalagi dimalam hari, anak-anak selain belajar membaca juga belajar mengaji Iqro dan Juz amma,” ungkapnya di kantor perpustakaan, Jumat (17/12/2021).

Laniut Bai Suryadi, bahwa perpustakaan Desaku Cerdas berharap memiliki gedung baru yang memadai dengan kapasitas anak-anak belajar.

“Untuk saat ini gedung perpustakaan masih merangkap di Kantor Desa Parigi, yaitu di ruanganan paling depan, kami berharap di tahun 2022 perpustakaan memilik gedung bangunan baru tersendiri. Agar pelayanan kantor Desa Parigi lebih efektif lagi,” terangnya.

Lebih Lanjut, Bai Suryadi berharap Perpustakaan ini selalu mendapat penghargaan baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

“Perpustakaan Desaku Cerdas selalu mendapatkan penghargaan bahkan di tahun ini menjadi juara 4 lomba perpustakaan se-Provinsi Banten, di tahun 2020 menjadi juara 1 lomba perpustakaan Desa tingkat Kabupaten Serang dan di tahun 2020 juga perpustakaan kami menjadi juara III (Tiga) tentang pengelola perpustakaan Desa tingkat Kabupaten Serang,” jelas Bai Suryadi.

Ditambahkannya, Selain belajar membaca menulis dan mewarnai ia juga mengajarkan anak-anak belajar mengaji.

“Diperpustakaan kami, anak-anak mendapat nilai positif lebih sebab anak-anak selain belajar membaca menulis dan mewarnai juga dimalam harinya kami ajarkan mengaji Iqro. Dan kami tanamkan pelajaran Budi Pekerti, Untuk saat ini anak-anak usia dini senang sekali mewarnai. Maka dari itu untuk kami sangat membutuhkan berbagai kelengkapan pendukung lainnya,” tutupnya.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here