Beranda Mau Tau Saat Reses Palumbonsari, Hj Sri Rahayu Agustina Sampaikan Kabar Munirah Sudah Berada...

Saat Reses Palumbonsari, Hj Sri Rahayu Agustina Sampaikan Kabar Munirah Sudah Berada di KBRI

197
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang -Jabar, Warta Reformasi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Komisi V Fraksi Golkar, Hj. Sri Rahayu Agustina, S.H., menyampaikan kabar korban Tenaga kerja Wanita (TKW) Munirah warga kelurahan Palumbonsari sudah berada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh Saudi Arabia.

Kabar tersebut disampaikan Anggota DPRD provinsi Jabar ini, saat melaksanakan reses 1 di Kelurahan Palumbonsari jalan Manunggal VII kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, Kamis (9/12/2021).

Menurut Hj. Sri Rahayu Informasi yang didapatkannya tadi pagi bahwa TKW Indonesia, Munirah dihadapan warga dan pejabat saat reses antaranya kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPPA) Ridwan Salam, Camat Karawang timur Hj. Elli Laeli Komala didampingi Sekcam, Lurah Palumbonsari Fitri Yuniawati para kasi, staf kelurahan Ketua RT, RW, dan kelembagaan kelurahan.

“Informasi keberadaan TKW tersebut didapat dari Wiharti salah satu aktivis yang tahu dan mengerti tentang TKW, tadi beliau menyampaikan posisi Munirah sudah berada di KBRI, dan rencana dalam waktu dekat kami akan menyambangi ke Disnakertrans Kabupaten Karawang untuk segera mengurus kepulangannya,” katanya.

Lanjutnya, Kami akan meminta keterangan kepada Disnakertrans, sejauh mana pihak dinas tenaga kerja sonding ke menteri luar negeri (Kemenlu) dalam menangani kepulangan Munirah yang saat ini berada di KBRI, yang kabar lainnya belum di ketahui sakit atau sehat, lebih penting kepada segera kepulangan, itu yang akan kami pertanyakan kepada Disnakertrans,” tambahnya.

Anggota DPRD Prov. Jabar ini mengingatkan, untuk upaya pencegahan jangan sampai terulang kejadian seoerti ini, kita menyarankan kepada Disnakertrans atau sponsor agar setiap sebelum keberangkatan harus ada bimbingan tehnik yang lebih serius dan lebih ditingkatkan. Karena belum banyak tahu apa yang diinginkan para majikan TKW tersebut, jadi pembekalan tehnik bekerja dan yang lainnya untuk benar – benar diperhatikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Palumbonsari, Fitry Yuliawati, mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang disampaikan anggota DPRD Provinsi Jabar ini, semoga apa yang disampaikan beliau bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya saya pribadi agar bisa menjalankan tugas sebagai pimpinan di Palumbonsari ini, singkatnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here