Beranda Banten PLTU Banten 3 Lontar Omu Secara Simbolis Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga...

PLTU Banten 3 Lontar Omu Secara Simbolis Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Karang Anyar

120
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – PT. Indonesia Fower PLTU Banten 3 Lontar Omu menggelar peresmian sekaligus secara simbolis penyerahan kunci bedah rumah kepada warga Desa Karang Anyar Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, bertempat di Desa Karang Anyar, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PT Indonesia Fower PLTU Banten 3 lontar OMU dengan Polres Kota Tangerang dan Kodim 0510/ Tigaraksa. Momentum peresmian merupakan puncak kebahagiaan bagi keluarga Husen (60) yang menjadi sasaran penerima program bedah rumah tahun 2021.

Pada kata sambutannya, General Manager (GM) PLTU Banten 3 Lontar Omu, Rita Triani mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada Husen(60) dan Hasanah (50) warga Desa Karang Anyar yang rumahnya tidak layak huni dengan melaksanakan program bedah rumah di tahun 2021 ini sebanyak dua rumah untuk di kp Karang Anyar.

Selain itu juga kami dari pihak PLTU banten 3 lontar melaksanakan program bedah rumah ini dalam 3 bulan sekali tergantung pengajuan dari masing masing desa,” ungkapnya.

Beliau juga mengatakan, bahwa program bedah rumah ini merupakan kerja nyata bukan sekedar teori untuk membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya diwilayah Kecamatan Kemiri demi mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

“Mudah–mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini menjadi amal ibadah bagi kita semua sebagai umat beragama,” kata Rita Triani.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, lanjut Triani,  bahwa pengerjaan bedah rumah ini menggunakan bahan Faba PLTU banten 3 Lontar sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan rumah, Selanjutnya beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia seksi bedah rumah dan semua pihak yang sudah membantu sehingga terlaksananya peresmian bedah rumah pada hari ini.

“Ini merupakan program PLTU banten 3 lontar dengan masyarakat se-Kecamatan Kemiri dalam rangka merubah pola hidup yang tidak baik menjadi sehat dan bersih lingkungan.” terang,” Rita Triani.

Sementara itu, Penerima Bedah Rumah, Husen (60), mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak PLTU banten 3 lontar yang sudah membantu saya membedah rumah yang tidak layak huni.

“Sangat berterima kasih kepada semua pihak terkait, dimana melalui program bedah rumah, dirinya kini bisa tinggal di rumah yang lebih layak huni, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini,” ungkapnya.

Sementra itu, Kepala Desa (Kades) Karang Anyar, Suhendri dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa pada hari ini ada acara peresmian bedah rumah di kp Karang Anyar kepada warga kami yaitu Husen (60) yang rumahnya sudah bedah oleh PLTU Banten 3 Lontar.

“Semoga dengan dibedahnya rumah Husen ini bisa bermanfaat bagi keluarganya,” ucap Suhendri.

Lanjutnya, Program bedah rumah yang dicanangkan oleh PLTU Banten 3 Lontar ini dilaksnakan sebagai salah satu bentuk peran serta PLTU Banten 3 Lontar kepada mayarakat desa ini, Sehingga diharapkan menjadi sebuah motivasi untuk terus memberikan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.

“Atas selesainya pembangunan bedah rumah ini, kita kembali berucap Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena bentuk kepedulian PLTU Banten 3 Lontar setidaknya akan mengurangi beban warga, khususnya kebutuhan dengan hadirnya program bedah rumah tidak layak huni dapat bermamfaat masyarakat yang membutuhkan,” jelas Kades.

Pada kesempatan itu, Camat Kemiri, H. Tibi yang diwakilkan oleh Sekcam, Jajuli mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak PLTU Banten yang sudah membedah rumah  Husen (60) warga Desa Karang Anyar. Semoga amal ibadahnya dibalas oleh Allah SWT,” ucap Jajuli.

Kegiatan peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah secara simbolis ini, dihadiri Camat Kemiri yang diwakili oleh Sekcam, Rita Riani selaku GM PLTU Banten 3 Lontar, Kades Karang Anyar, Kapolsek Mauk, Danramil Mauk, dan perwakilan Polres Tangerang, Iptu. Jumadi, Kasi Satpol PP kecamatan Kemiri, para RT/Rw, tokoh agama dan undangan lainnya.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here