Beranda Banten Peduli Lingkungan, LSM Geram Bersama Warga Desa Perahu dan Jengkol Bersihin Aliran...

Peduli Lingkungan, LSM Geram Bersama Warga Desa Perahu dan Jengkol Bersihin Aliran Irigasi Sungai Cidurian

93
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Refotmasi РSebagai bentuk  kepeduliannya terhadap lingkungan, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Reformasi Masyarakat Banten Indonesia (LSM Geram Banten Indonesia) bersama masyarakat Desa Parahu dan Jengkol Kecamatan Sukamulya melakukan gotong royong membersihkan aliran irigasi Sungai Cidurian yang penuh dengan rerumputan, Senin (6/12/2021).

Menurut Ketua LSM Geram Banten Indonesia, H. Alamsyah, MK., Gotong royong ini sebagai upaya LSM Geram bersama warga membersihkan aliran irigasi Cidurian yang penuh dengan rerumputan. Bertujuan agar aliran irigasi ini dapat membantu kebutuhan air lahan persawahan petani,” ungkapnya.

H. Alamayah, MK., dihadapan awak media ini mengatakan, bahwa dirinya prihatin kepada para petani yang selalu gagal panen.

“Kegiatan ini sebagai upaya membantu petani yang sering mengeluhkan kekurangan air persawahan, petani sering mengalami gagal panen,” ucapnya dilokasi, Senin (6/12/2021).

Lanjut Alamsyah, Ia berharap agar irigasi singai Gembong yang merupakan anak sungai Cidurian ini segera dinormalisasi.

“Irigasi Gembong/ Cidurian ini sudah seharusnya dinormalisasi, rerumputannya sangat banyak dan sudah mengalami kedangkalan. Untuk kedepannya agar normalisasi menggunakan alat berat,” kata Alamsyah.

Sementara itu, Kepala Desa Parahu, Suharta dihadapan awak media ini mengatakan, agar Irigasi Cidurian segera dinormalisasi dan pintu air sekunder diperbaiki.

“Kami mewakili masyarakat Desa Parahu agar irigasi Cidurian dan pintu sekunder ini segera dinormalisasi, serta pintu sekunder yang rusak segera diperbaiki supaya persawahan para petani bisa mendapatkan air yang cukup,” harapnya.

Saat memantau kegiatan ini, Kepala UPTD Perairan Provinsi Banten, Hari Doyo Sugianto, S.T., dihadapan awak media mengatakan, bahwa dirinya berterima kasih banyak kepada LSM Geram Banten Indonesia, warga Desa Jengkol dan Desa Parahu yang sudah tergerak hatinya untuk bergotong royong membersihakan aliran irigasi Cidurian.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada ketua umum LSM Geram yang sudah menggerakkan anggotanya untuk bergabung bersama Masyarakat, dalam hal positif¬† yaitu membersihkan irigasi Cidurian yang selama ini dikeluhkan oleh para petani. Untuk rencana normalisasi dan memperbaiki pintu Skunder, Pihaknya sudah kirimkan surat pengajuan ke Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung Cidurian (BBWS C3) agar di tahun 2022 untuk irigasi Cidurian segera dilakukan normalisasi sesuai keluhan masyarakat,” terangnya.**@Khondoy/Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here