Beranda Mau Tau Camat Lahat Monev Pengerjaan Pembangunan Jalan Setapak di Kelurahan Pasar Baru

Camat Lahat Monev Pengerjaan Pembangunan Jalan Setapak di Kelurahan Pasar Baru

39
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi – Pembangunan jalan setapak yang bersumber dari dana APBD Tahap 3 (tiga) dengan senilai Rp.190.909.500,- di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat sudah mulai dikerjakan secara swakelola masyarakat di monitoring dan evaluasi oleh Camat Lahat, Senin (22/11/2021).

Sekira pukul, 11.30 WIB, Camat Lahat, Gemris Palo, S.Ip., M.M., didampingi Kasi Ekobang, Feri Herwansya, S.E., memonitoring dan evaluasi (Monev) lokasi pembangunan titik nol yang berada di RT. 08/ RW. 03 Kelurahan Pasar Baru Lahat didampingi juga oleh Lurah Pasar Baru, Faisal, S.E., beserta staf Kelurahan dan jajaran RT/RW, LPMK dan masyarakat.

Pada monitoring dan evaluasi (Monev) ini Camat Lahat, Gemris Palo, S.Ip., M.M., turut meletakan adukan pertaman sebagai simbolis bahwa pembangunan jalan setapak dari dana APBD tahap Tiga di Kelurahan Pasar Baru sudah dimulai dan semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ungkap Camat.

Setelah itu, Dilanjutkan menuangkan adukan semen pertama juga oleh Lurah Pasar Baru, Faisal, S.E., sebagai simbolis bahwa pekerjaan sudah bisa dilaksanakan sampai selesai.

Saat dikonfirmasi media ini diselah-selah kegiatan Lurah Pasar Baru, Faisal, S.E., berpesan kepada masyarakat yang bekerja supaya membangun sesuai petunjuk dan RAB yang ada, agar tidak ada kesalahan dikemudian hari.

“Apalagi jalan yang dibangun merupakan akses masyarakat itu sendiri, jadi bangun lah sesuai petunjuk pelaksana dan petujuk teknis yang ada,” ungkap Lurah.

Kemudian Lurah menambahkan, kalau ada yang yang belum mengerti atau kurang jelas, silakan kordinasi dengan LPMK supaya bangunan bagus, tahan dan awet untuk mewujudkan Lahat Bercahaya,” imbuh Lurah.

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT.08) Kelurahan Pasar Baru, Teddy mewakili masyarakat setempat, mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan yang sudah merealisasikan usulan masyarakat di RT. 08,” ungkapnya.

Kemudian Ketua RT menguraikan, jalan setapak yang dilalui selama ini, berlubang dan terdapat genangan air. Semoga dengan sudah dibangun nanti menjadi bagus.

“Untuk itu, terima kasih kepada Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H., dan pihak kelurahan semoga terwujudnya Lahat Bercahaya,” tutup Teddy.**@Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here