Beranda Mau Tau Seniman Tari Reog Berbakat Ini Siap Berlaga di Kaba Festival 2021

Seniman Tari Reog Berbakat Ini Siap Berlaga di Kaba Festival 2021

63
0
BERBAGI

Kabupaten Ponorogo РJatim,  Warta Reformasi РBintang Darma Ghoffirrozan atau dengan panggilan akrabnya Bintang, Penari Reog berbakat dari Desa Golan Rt.01/RW.04 Kecamatan Sukoerjo Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini siap berlaga di Kaba Festival 2021 Tari Solah Bujang Ganong pada 18 Desember 2021 mendatang.

Bintang  Darma Ghoffirrozan (Putra Pasangan Bapak Jemari dan Ibu Sunarsih)

Bintang merupakan anak dari pasangan Bapak Jemari dan Ibu Sunarsih ini, saat ini duduk di kelas 1 SMP disalah satu sekolah di Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur (Jatim). Meski masih terbilang muda dia sangat berbakat, Penari cilik berusia 12 tahun ini layak di acungi 2 jempol karena kelincahan juga atraksi seninya dalam mengolah tari.

“Sebagai orang tua kandung dari Bintang, Bapak Jemari dan Ibu Sunarsih sangat bangga dengan putranya (Bintang) juga putrinya (Intan Putri Richardina) gadis belia nan ayu rupawan pelajar SMKK di Ponorogo yang masih duduk dikelas 2 ini,” ungkapnya dihadapan awak media ini dikediamannya, Sabtu (20/11).

Intan Putri Richardina (Putri Pasangan Bapak Jemari dan Ibu Sunarsih)

Menurut, Jemari, Bakat menari yang dimiliki oleh bintang dan intan ini patut dicontoh oleh anak seumurannya sebagai sosok seniman muda berbakat di Ponorogo dan sekitarnya, karena perjuangannya yang tekun di dunia kesenian kerap sekali diundang dalam acara-acara khusus dan pentas seni.

“Mereka itu anak-anak saya mas (Bintang dan Intan, red), sejak kecil hobbynya memang menari semua juga ikut di sanggar kesenian di Kota reog Ponorogo,” ujar Bu Sunarsih.

Lanjutnya, Bakat, niat, cita-cita memang harus dibina sejak dini agar kelak tidak terjerumus kepada kenakalan remaja yang pada akhirnya menyusahkan orang tua dan juga membikin malu keluarga, apalagi dizaman yang serba digital seperti sekarang ini.

“Bintang dan Intan juga anak yang aktif diumur belia yang mana masih perlu banyak pengawasan juga bimbingan dari orang tua,” ungkap Bu Sunarsih.

Lebih lanjut, Sunarsih menambahkan,Dalam mempelajari seni dan budaya haruslah diutamakan dukungan,doa,semangat dan juga suport khusus dari kedua orang tua, agar kedepan langkah positif dalam berpijak selalu di lindungi dengan doa restu orang tua yang kadang perlu pendekatan pada anak sejak usia dini.

“Dibidang seni tari tradisional, Bintang dan Intan, penari reog 2 bersaudara ini sungguh luwes dalam menari dan bahkan kompak dalam segala hal, meski beda sekolah dan tingkatan keduanya tergolong anak-anak yang berbakti kepada orang tua,” tutupnya.**@ DK 88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here