Beranda Mau Tau Hj. Meitry Citra Wardani SH Lakukan Agenda Tugas Reses Tampung Aspirasi Masyarakat...

Hj. Meitry Citra Wardani SH Lakukan Agenda Tugas Reses Tampung Aspirasi Masyarakat Kecamatan Karawang Timur

105
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Dalam rangka melaksanakan agenda tugas reses, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari partai Hanura Fraksi Pangkal Perjuangan dan Komisi 1 (Satu) Kabupaten Karawang, Hj. Meitry Citra Wardani, S.H., bersilaturahmi dengan warga RT.01/02 Kampung Krajan 2, Desa Tegal Sawah dan RT.037/009 Dusun Kamurang Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur, Selasa (19/10/2021).

Pada kesempatan itu, Hj, Meitry Citra Wardani, S.H., atau akrab di panggil ‘Teh Nita’ menyampaikan bahwa reses adalah satu agenda tugas yang harus dilakukan oleh setiap anggota DPRD disetiap daerah pemilihannya (Dapil) dilaksanakan 4 (empat) bulan satu kali dalam setiap tahunnya, pungsinya untuk menampung semua aspirasi masyarakat dalam pembangunan atau apa yang menjadi kebutuhan lain,” jelasnya.

Menurutnya, Kampung Krajan 2 Desa Tegal Sawah adalah masuk wilayah Dapil 6 dan memberikan kepercayaan kepadanya dengan meraih suara terbanyak, maka akhirnya saya duduk di kursi Legislatif Kabupaten Karawang mewakili warga masyarakat Dapil ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Karnadi selaku Kepala Dusun atau wakil di Krajan 2 menyampaikan, apa yang menjadi kebutuhan diwilayahnya, yang didominasi oleh perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan kebutuhan drainase yang belum tersentuh oleh program pemdes,” ujarnya.

Sementara di RT. 037/009 Dusun Kamurang yang kebetulan dihadiri Lurah Plawad, Adi Firmansyah, S.H., ketua RT.037, Ahmad Basri menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya saluran irigasi pertanian, masih banyaknya pengangguran di dusun ini juga kebutuhan yang sama yaitu Rutilahu,” ucapnya.

Lanjut Ahmad Basri, diwilayahnya masih ada beberapa rumah tidak layak huni yang belum tersentuh program dinas PRKP karawang juga dari provinsi saya mewakili warga RT.037/009 umumnya dusun kamurang kelurahan Plawad, berharap adanya reses dewan bisa menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan warga melalui pokok pikiran atau (POKIR).

“Apresiasi diberikan kepada anggota DPRD Teh Nita dari Partai Hanura oleh Lurah Plawad, Adi Firmansyah, S.H., yang telah bersedia datang bersilaturahmi dengan warga Dusun Kamurang, suatu kebanggaan buat saya pribadi juga warga disini atas kehadiran anggota DPRD dalam agenda tugas reses, itu salah satunya,” katanya.

Lanjutannya, yang kedua adalah reses ini merupakan satu agenda untuk menyerap aspirasi konsituen setiap Dapilnya, tentunya menjadi sebuah media dimana undang-undang atau regulasinya sudah diaturnya, bagaimana sinergitas anggota dewan dengan masyarakat disini. Apa yang disampaikan dewan lewat programnya bisa diterima masyarakat juga tadi perwakilan warga terkait kebutuhan bisa direalisasikan melalui Pokir,’ bebernya.

Ia juga berharap dengan adanya agenda tugas reses ini semoga semua yang disampaikan bisa segera terealisasi agar warga dusun disini umumnya warga Kelurahan Plawad bisa menikmati pembangunan yang dianggarkan APBD melalui Pokir, supaya kolaborasi pemerintah untuk masyarakat bisa tercapai,” harap Lurah Plawad.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here