Beranda Advertorial Pemkab Peringati Hari Jadi Ke-389 Kabupaten Tangerang, Tetap Semangat di Tengah Pandemi...

Pemkab Peringati Hari Jadi Ke-389 Kabupaten Tangerang, Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

135
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi- Tepat hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memperingati HUT ke-389 Kabupaten Tangerang. Ini tahun kedua dirayakannya Hari Jadi Kabupaten Tangerang, dua tahun lalu hari jadi Kabupaten Tangerang jatuh pada 26 Desember dan untuk tahun seterusnya dirayakan tanggal 13 Oktober. Ini berdasarkan Perda Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Hari Jadi Kabupaten Tangerang.

Hari Jadi Kabupaten Tangerang Ke-389 Kali ini mengusung tema ‘Sehat Bangkit Gemilang’
Perayaan digelar pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang secara sederhana di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rabu (13/10/2021). Jumlah peserta di dalam ruang rapat dibatasi yaitu dari unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Tangerang, 50 persen Kepala OPD atau sekitar 18 orang. Serta 50 anggota DPRD. dengan tetap menerapkan protocol kesehatan (prokes).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya, mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang atas dukungan kepada pemerintah daerah.

Menurutnya, dengan diperingati hari jadi tersebut, menjadi semangat Pemda untuk terus bahu-membahu menata Kabupaten Tangerang di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Bupati juga menjelaskan, bahwa pada dua tahun ini masih banyak pembangunan yang belum diselesaikan. Hal ini karena selama masa pandemi, pihak Pemkab Tangerang lebih terfokus pada penanganan pandemi Covid-19 di sektor kesehatan,” jelas Zaki.

Sejak pandemic Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya menekan penyebararan Virus Covid-19 dengan melaksanakan intruksi pemerintah pusat, seperti PSBB, PSBB Transisi (new normal), PPKM Darurat, hingga PPKM level empat untuk membatasi pergerakan masyarakat.

“Selain itu dalam hal penanganannya Pemerintah Kabupaten Tangerang diantaranya telah membentuk Satgas Covid-19 sampai tingkat bawah, penyediaan rumah singgah, pembentukan relawan Covid-19 dan pelaksanaan program vaksinasi serentak di wilayah Kabupaten Tangerang,” bebernya.

Pemkab Tangerang targetkan 2,5 juta warga tervaksinasi. Program ini akan terus digeber sampai dengan bulan Desember 2021 Pemkab Tangerang terus menggandeng berbagai pihak dan memantau langsung pelaksanaannya, seperti bekerjasama dengan TNI, Polri, kejaksaan, institusi Pendidikan, perusahaan dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Data vaksinasi Per 13 Oktober 2021 (sumber dinkes kabupaten Tangerang) tercatat sudah 2.514.474 sasaran Total vaksinasi tahap I sebanyak 1.364.367 (54,3 persen), tahap II tercatat sebanyak 781.386 (31,1 persen) sasaran dan tahap III tercatat sebanyak 9.038 (88,4 persen), Jadi Insyaallah dalam waktu dekat dan sesuai dengan proyeksi APBD tahun 2022, seluruh kegiatan pembangunan yang tertunda di 2020 dan 2021 akan segera diselesaikan,” tutur Zaki.

Selain itu, di tengah keterbatasan dan hambatan yang sedang dihadapi, tahun ini pemerintah Kabupaten Tangerang dapat mempertahankan dan meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 13 kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, Penghargaan Meritokrasi KASN, dan penghargaan dari Kementerian Keuangan kategori pencapaian WTP lebih dari 10 kali.
Kabupaten Tangerang juga telah berhasil meraih Penghargaan INAGARA Award dari LAN RI, Peringkat terbaik kedua nasional Pengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) serta Top BUMD dan Top Pembina BUMD Awards 2021.

“Dengan semangat bersama yakni One Team, One Spirit, One Goal, kita merasa yakin Kabupaten Tangerang akan mampu untuk membuktikan komitmen nyata, Saya Berharap Prestasi-prestasi ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya, Amin,” harap Bupati.

Dalam serangkaian perayaan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tangerang, Pemkab juga menggelar acara GERBANG MAPAN menuju Pesisir Sejahtera yang dilaksanakan di Ketapang Aquaculture Kecamatan Mauk, Program GERBANG MAPAN (Gerakan Membangun Masyarakat Pantai) merupakan momentum kebangkitan upaya pemulihan ekomoni masyarakat pesisir termasuk penataan kawasan pemukiman dan konversasi lingkungan. Gerbang Mapan Aquaculture Ketapang Mauk ini masyarakatnya dilakukan pemberdayaan dan juga pembangunan secara layak seperti, pembangunan rumah layak huni bagi nelayan, dan warga sekitar, kawasan konservasi hutan mangrove, kawasan pembibitan dan budidaya udang vaname dan ikan, serta kawasan wisata.

Adapun rangkaian acara gerbang mapan menuju pesisir sejahtera tersebut diantaranya penyerahan bantuan bagi warga sekitar seperti nelayan dan pelaku usaha UMKM di wilayah sekitar, panen udang vaname, peninjauan kawasan konservasi hutan mangrove peninjauan rumah layak huni dan peninjauan tempat pelelangan ikan serta dermaga kapal nelayan, Program ini berlanjut sampai Tahun 2022 untuk pembangunan pusat pusat perekonomiannya selain kawasan perumahan pemukiman nanti juga akan dibangun pasar ikan, tempat kuliner dan koperasi.

Pada momen Hari Jadi Ke-389 Kabupaten Tangerang di tengah pandemi Covid-19, harapan besar Kabupaten Tangerang diberikan anugerah ketahanan kesehatan. Dengan kerja bersama, menerapkan protokol kesehatan 6M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Meminimalisir Mobilitas, serta Melaksanakan Vaksinasi Covid-19), menyongsong kebangkitan dari Pandemi COVID-19. Melanjutkan pembangunan, menuju Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang.**@Romi-Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here