Beranda Mau Tau Aktivis Tangerang Desak Pemerintah Perketat Pengawasan Terhadap Pelaksanaan Pembangunan APBD 2021

Aktivis Tangerang Desak Pemerintah Perketat Pengawasan Terhadap Pelaksanaan Pembangunan APBD 2021

146
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Setelah kritikan yang disampaikan Humas Badak Banten DPD Kabupaten Tangerang, Datok Nasir kepada sejumlah media terkait dugaan lemahnya pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan, kini Ana Triana, S.H., turut menyoroti proyek pembangunan Kantor Sekertariat Kuaran Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum LSM Banten Coraption Worc (BCW), Ana Triana, S.H., mengatakan akan turut serta melakukan pengawasan terhadap kegiatan paket proyek pembangunan di Kabupaten Tangerang, terutama pembangunan Kantor Sekertariat Kuaran diwilayah Kecamatan Solear yang saat ini sedang tahap pengerjaan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 396.000.000 (Tiga Ratus Sembilan Puluh Enam Juta Rupiah).

Menurut Ana, kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran (TA) 2021, dan harus benar-benar diawasi oleh semua pihak terutama para pengawas pada dinas terkait.

“Saya minta kepada dinas agar pengawasannya lebih di perketat lagi. Jangan berikan kesempatan kepada oknum para pelaku usaha jasa kontruksi nakal untuk berbuat curang yang nantinya berdampak pada kualitas bangunan,” ucap Ana Aktivis senior yang dikenal dengan sapaan akrabnya Bang Bule, Kamis (2/9/2021).

Kami dari LSM BCW akan Ikuti melakukan pemantauan sesuai tufoksi kami sebagai sosial kontrol. Jika dilapangan kami temukan ada kejanggalan atau temuan makan akan segera kami laporkan kepada pihak-pihak terkait. Sebab, Pemkab setiap tahun tidak sedikit menggelontorkan anggaran terutama untuk pembangunan infrastruktur,” pungkasnya.

Sementara itu, Entis yang kabarnya merupakan seorang pengawas pada DTRB Kabupaten Tangerang untuk proyek Pembangunan Kantor Sekertariat Kuaran Kecamatan Solear, dan Dirut CV. RATU BILQIS selaku pelaksana kegiatan paket proyek tersebut saat dimintai tanggapan terkait hal ini melalui pesan singkat via WhastApp, Kamis (2/9/2021) kemarin, enggan berkomentar.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here