Beranda Mau Tau DPRD Karawang Ikuti Rangkaian Kegiatan HUT Ke-76 RI

DPRD Karawang Ikuti Rangkaian Kegiatan HUT Ke-76 RI

40
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mengikuti rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia (RI), bersama unsur Forkopimda Karawang yang dilaksanakan mulai tanggal 16-17 Agustus 2021 secara langsung dan virtual.

“Paripurna mendengarkan siaran langsung pidato kenegaraan dari presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Senin (16/8/2021) pukul 08,30 Wib di gedung sidang DPRD Karawang yang dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Ketua dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, tamu undangan dengan terbatas juga Protokol Kesehatan (Prokes).

Apel kehormatan /Renungan Suci HUT K-76 RI, Senin (16/8/2021) pukul 24.00 Wib, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Pancawati Kecamatan Klari yang dihadiri Bupati dan wakil Bupati, unsur Forkopimda bersama jajaran Perwira sebanyak 3 (tiga) orang, Sekretaris Daerah ,para Asisten Setda, kepala Disdikpora, kepala Dinsos, Camat Klari dengan tetap penerapan prokes.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih dan peringatan detik-detik Proklamasi HUT Ke-76 RI yang dihadiri Bupati Karawang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, di ikuti wakil Bupati, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah serta para undangan yang dibatasi, Selasa (17/8/2021) mulai pukul 08.00 Wib, bertempat di plaza Pemda.

Dilanjutkan dengan mengikuti secara virtual upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan HUT Ke-76 RI dari Istana Negara yang di saksikan Bupati dan wakil Bupati, unsur Forkopimda yang hadir bersama istri sekretaris Daerah dan Asisten Setda dengan menerapkan protokes.

Selanjutnya rangkaian peringatan HUT RI dengan pemberian Remisi kemerdekaan kepada narapidana Lapas kelas ll A karawang yang dilaksanakan, Selasa (17/8/21) dilanjutkan dengan peresmian Mall pelayanan publik yang berada di kawasan Galuh Mas Karawang.

Upacara penurunan bendera Merah Putih/ Gelar senja HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dilaksanakan pukul 16.00 Wib menjadi penutup rangkaian kegiatan yang di ikuti pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar mengatakan, Kemerdekaan ini harus kita sebagai pilosopi sebuah kinerja yang cukup keras, sebuah pengorbanan untuk sebuah tujuan sehingga kita mencapai tujuan tersebut,” kata Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar kepada media saat wawancara usai melaksanakan kegiatan upacara memperingati HUT Ke-76 RI.

Lanjutnya, di tengah masa PPKM dalam peringatan kemerdekaan tahun ini kami berharap kepada masyarakat jangan euforia yang mengundang kerumunan-kerumunan dan selalu menggunakan protokol kesehatan,” tutupnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here