Beranda Lampung Pemkab Tulang Bawang Melalui Dinas Sosial dan Camat Berikan 900 Paket Sembako...

Pemkab Tulang Bawang Melalui Dinas Sosial dan Camat Berikan 900 Paket Sembako Kepada Warga Isoman

36
0
BERBAGI

Kabupaten Tulang Bawang-Lampung, Warta Reformasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang melalui Dinas Sosial melakukan penyerahan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di 15 Kecamatan Se-Tulang Bawang, bertemat di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten setempat, Selasa (10/8/2021).

Penyerahan bantuan paket sembako dilakukan secara simbolis kepada camat se-Tulang Bawang yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga yang sedang menjalan isoman di daerahnya masing-masing.

Bupati Tulang Bawang, Winarti Hadir pada kegiatan penyerahan bantuan kepada 15 Camat se-Tulang Bawang tersebut secara virtual yang didampingi oleh Kadis PMKK dan Kepala Inspektorat.

Keseluruhan Sebanyak 900 paket pembako yang akan dibagikan untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Untuk masing masing Kecamatan sebanyak 60 paket untuk diberikan kepada warga masyarakat yang sedang menjalini isoman berkoordinasi dengan Puskesmas dan TKSK Masing-masing Kecamatan.

Dalam laporan yang dibacakan, Kepala Dinas Sosial Tulang Bawang yang belum lama ini dilantik, I Nyoman Sutarman menyampaikan,” Bahwa sebanyak 1.397 jiwa yang saat ini masyarakat kita sedang menjalani Isoman yang tersebar di 15 Kecamatan Se-Tulang Bawang.

“Bantuan yang di berikan kepada Masyarakat Isoman berjumlah 900 paket sembako Yang Terdiri Dari Beras 5 Kilo, Kornet kaleng, Sarden 4 Kaleng, Kecap 1 Botol, Saos 1 Botol, Minyak Goreng 1 Liter, Susu 5 Kotak, Mie Instan 10 Bungkus dan Biskuit Tango 1 Kaleng Yang Akan Di Serahkan Ke Kepada Masing masing Camat Sebanyak 60 Paket untuk selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat yang sedan Isolasi Mandiri ( Isoman ). Dan untuk sisanya Dinas Sosial menunggu petunjuk Selanjutnya,” ujar Nyoman.

Pada kesempatan itu, Bupati Tulang Bawang, Winarti menyampaikan, hari ini kita akan distribusika paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di masing-masing Kecamatan, ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang kepada masyarakat.

“Pemberian bantuan ini juga disesuaikan dengan regulasi dan bersumber dari dana APBD, saya juga menginstruksi kepada seluruh Camat se-Tulang Bawang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang Isoman secara mandiri bersumber dari bantuan pegawai negeri Sipil (PNS) yang berkerja diKantor Kecamatan minimal memberikan bantuan untuk dua atau tiga orang sebagai bentuk empati dan kepedulian kita bersama kepada warga,” tandas Bupati.

Lebih lanjut,  Bupati Tuba, Winarti sampaikan, permohonan maafnya kepada masyarakat tidak bisa hadir secara langsung dalam pemberian bantuan paket sembako ini, dan saya selalu berdoa dan berharap warga yang sedang isoman maupun dalam tahap pemulihan bisa lebih semangat untuk sembuh dan kembali sehat seperti sediakala dan selalu terapkan protokol kesehatan (Prokes),” tutupnya.**@(Jaya/irwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here