Beranda Mau Tau Kadinsos Sumsel Salurkan 4 Ton Bantuan Beras PPKM dari Gubernur Sumsel Kepada...

Kadinsos Sumsel Salurkan 4 Ton Bantuan Beras PPKM dari Gubernur Sumsel Kepada DPD Projo Sumsel

48
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumsel, Mirwansyah, S.KM., M.KM menyalurkan program bantuan beras dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 dari Gubernur Sumsel kepada DPD Projo Provinsi Sumsel, Sabtu (7/8/2021). Bantuan beras yang diberikan kepada DPD Projo Provinsi Sumsel sebanyak 4 ton untuk 400 Kepala Keluarga.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah, S.KM., M.KM mengatakan, kegiatan hari ini adalah rangakaian dari kegiatan penyaluran beras PPKM yang inisiasi dari Bapak Gubernur Sumsel.Untuk pemberian bantuan hari ini merupakan pembinaan Projo kepada anggotanya dan membantu masyarakat sekitar sini.

“Bantuan beras yang disiapkan Bapak Gubernur Sumsel sebanyak 1000 ton. Untuk hari ini, di berita acara DPD Projo Sumsel dibagikan bantuan beras ini kepada 400 kepala keluarga. Jadi bantuan beras kepada Projo itu totalnya 4 ton untuk 400 kepala keluarga yakni meliputi anggota Projo dan masyarakat sekitar,” bebernya.

Mirwansyah menjelaskan, PPKM ini berdampak ke masyarakat, seperti pedagang kecil dan masyarakat berpenghasilan kecil. “Penghasilan mereka yang pas pasan, mencari nafkah untuk makan hari hari, bantuan beras ini sebagai bentuk perhatian Bapak Gubernur kepada masyarakat Sumsel,” bebernya.

“Pemberian bantuan beras Bapak Gubernur Sumsel ini terus berlanjut. Saat ini lebih kurang ada 50 komunitas yang mengajukan proposal permintaan bantuan. Dengan jadwal yang diberikan, semuanya dapat,” tambah Mirwansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Mirwansyah menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Ayo kita tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga covid-19 segera hilang,” ucapnya.

Sementara itu, Plt DPD Projo Provinsi Sumsel, H. Hidayat Comsu menuturkan, kami dari Projo mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sumsel yang telah memberikan bantuan beras.

“Kita disini hanya membantu Pemprov Sumsel menyalurkan beras dari Bapak Gubernur. Beras yang disiapkan Gubernur 1.000 ton,” katanya.

“Kami Projo mendata anggota yang terdmpak covid-19 dan masyarakat yang terdampak. Alhamdulilah pak Gubernur memberikan kepercayaan memberikan bantuan beras 4 ton yang hari ini kepada anggota Projo dan masyarakat,” tambah Comsu.

Lebih lanjut Comsu menuturkan, masyarakat yang terdampak covid bisa mendaftar ke Projo. Karena Pemprov siap membantu lagi.

“Untuk Projo di kabupaten dan kota, kita himbau untuk menyiapkan data anggota yang terdampak covid. Nanti kita usulkan untuk mendapat bantuan,” paparnya.

“Untuk anggota Projo di Sumsel mencapai 4.864 anggota dan sudah punya KTA. Anggota projo yang terdampak akan kita usulkan. Projo hanya membantu Pemprov menyalurkan beras kepada masyarakat dan anggota Projo,” pungkasnya.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here