Beranda Mau Tau Berlangsung Aman dan Kondusif, Pemdes Makartitama Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Februari 2021

Berlangsung Aman dan Kondusif, Pemdes Makartitama Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Februari 2021

61
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Makartitama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Kedua bulan februari 2021, Sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Berlangsung Aman dan Kondusif, Rabu (7/7/2021).

Pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa 2021, di Desa Makartitama dihadiri langsung oleh Kepala Desa Makartitama, Dul Robin beserta perangkat, Ketua BPD yang diwakili Anggota, LPM, LPA dan 48 KPM.

Dalam kata sambutannya, Dul Rohim menyampaikan kepada KPM agar mempergunakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dengan sebaik-baiknya.

“Juga meminta maaf dengan masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) yang mana dalam pembagian BLT-DD Baru bisa dibagikan satu bulan sesuai dengan petunjuknya dan Insya Allah kalau tidak ada halangan minggu depan akan dibagikan kembali untuk bulan berikutnya yaitu yang ke Tiga,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Menurutnya, menggigat pandemi Covid-19 masih ada dan iklim hujan panas untuk masyarakat supaya ekstra hati-hati menjaga kesehatan karena berbagai penyakit bisa menyerang kita.

“Untuk itu patuhi protokol kesehatan dan tetap kordinasi dengan Pemdes, Babinsa dan Babinkamtimas kalau mau ada kegiatan apapun, supaya tidak terjadi kesalahan,” imbau Kades.

Dihadapan awak media ini Kades Makartitama mengatakan, mengenai Camat, Babinsa dan Babinkamtimas tidak hadir di pembagian BLT-DD yang kedua ini, Dul Rohim menuturkan semua berhalangan dan ada kegiatan lain, tetapi pihak Pemdes sudah berkordinasi dengan semua instansi sebelum melakukan pembagian BLT-DD ini,” tutupnya.

Sementara Ibu Sulina keluarga penerima BLT-DD, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah karena berkat ada bantuan ini ia merasa sangat terbantu sekali,” ucapnya singkat.**@Her/Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here