Beranda Mau Tau Dorong Generasi Qurani, BKPRMI Kecamatan Penukal Utara Gelar Munaqosah Tahfidzul Quran

Dorong Generasi Qurani, BKPRMI Kecamatan Penukal Utara Gelar Munaqosah Tahfidzul Quran

369
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Warta Reformasi – Untuk mendorong generasi Qurani, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Penukal Utara menggelar Munaqosah tahfidzul Quran yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menghafal ayat-ayat Al-quran yang diikuti ratusan santri dan santriwati dari beberepa Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) yang ada diwilayah ini.

“Kegiatan bertema’ Menyiapkan Generasi Qurani Menyongsong Masa Depan Gemilang‘,  Berlangsung di Masjid At-Taqwa Darull Muklihisin komplek Madrasah Yapika Umar Ruib Desa Tempirai, Ahad (4/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD BKPRMI, Kepala Desa, Ustadz dan Ustadza se-kecamatan Penukal Utara, pengurus TPA, Pengurus Yayasan Yapika Umar Ruib, H. Supandi Saripudin, serta orang tua wali santri sekecamatan Penukal Utara.

 

Pada kata sambutatannya, Ketua DPK-BKPRMI kecamatan Penukal Utara, Aswani Ishak mengatakan, untuk Wisuda ke-7 tahun ini. Ratusan santri dan santriwati yang mengikuti Munaqosah hari ini yang berasal dari 16 TPA di kecamatan Penukal Utara,” ungkapnya.

Aswani Ishak juga menambahkan, “Kami berharap kepada orang tua santri, supaya terus memotivasi anak-anaknya belajar Al-quran. Bukan karena sudah munaqosah, lalu kita tinggal diam. “Anak-anak kita harus terus belajar Al-quran, orang tua harus tetap mendukung anaknya, supaya lebih berprestasi pada jenjang yang lebih tinggi.

“Tanpa dukungan wali santri, maka akan kurang maksimal untuk berprestasi. Sekedar tambahan ketua DPK juga menyampaikan bahwa niat Ketua Yayasan Yapika Umar  Ruib, Subianto Pudin, S.H., memohon doanya Insya Allah akan mendirikan rumah tahfidz dan mendirikan pondok pesantren tingkat Aliyah,” tutupnya.

Ketua DPD-BKPRMI, melalui sekretarisnya, Ustad Rustian, S.Pd.i sangat mengapresiasi santri dan santriwati yang ikut Munaqosah meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Para santri telah melewati satu rangkaian proses tahapan pendidikan, Wisuda Santri merupakan langkah strategis bagi anak untuk lebih memaksimalkan pengetahuan agama, demi menjauhi perbuatan negatif,” ungkapya.

Lanjutnya, Kami berharap semoga santri dan santriwati yang sudah di Munaqosah hari ini, akan berlanjut untuk mengikuti wisudah Insya Allah pada Oktober mendatang,” tutupnya.**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here