Beranda Lampung Kadis Kesehatan Tuba Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19 Serentak

Kadis Kesehatan Tuba Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19 Serentak

155
0
BERBAGI

Tulang Bawang-Lampung, Warta Reformasi –
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Fatoni melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional Covid-19 sejuta vaksinasi Perhari. Pemkab Tulang Bawang menargetkan 1.000 orang vaksinasi di lima pusat pelayanan di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur hari ini, Sabtu (26/6/ 2021).

Rangkaian Kegiatan Vaksinasi Nasional Covid-19 sejuta orang per hari ini juga masuk dalam kegiatan peringatan Hari jadi ke-75 Bayangkara tahun 2021.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP. Andy Siswantoro juga menyampaikan, kami menargetkan vaksinasi hari ini bisa mencapai 1.297 orang yang akan divaksin bahkan kemungkin bisa lebih, katena melihat antusiame warga yang datang ingin divaksin,” ujar Kapolres.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi secara serentak ini terpusat di lima tempat berbeda diKabupaten Tulang Bawang.

Adapun tempat dan rincian pelaksanaan Vaksinasi di masing-masing pusat pelayanan yaitu :
1. Puskesmas Menggala sebanyak 647 orang.
2. Puskesmas Banjar Baru sebanyak 150 orang
3. Puskesmas Menggala Timur sebanyak 100 orang
4. Puskesmas Tiuh Tohou sebanyak 200 orang,
5. Puskesmas Gedung Meneng sebanyak 200 orang.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Fatoni terlihat bersemangat dan antusias dalam memantau proses pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat yang juga terus berdatangan ingin divaksinasi.

“Kepada Awak Media Fatoni Mengatakan, memang saya bersemangat dan senang dalam hal Ini, Karena kita lihat bersama warga masyarakat Tulang Bawang sangat paham betapa pentingnya divaksin, Ini demi menjaga kesehatan kita semua dan agar dapat terhindar dari paparan covid-19,” ucap Kadinkes.

Lebih lanjut, Kadis Kesehatan juga mengucapkan sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi Polres Tulang Bawang dalam peringatan Hari jadi ke-75 Bhayangkara ini mengadakan vaksinasi nasional sejuta orang.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Tulang Bawang dan jajarannya di peringatan Hari jadi ke-75 Bhayangkara ini mengada kegiatan Vaksinasi nasional hari ini dan warga sangat antusias berdatangan untuk divaksin,” pungkas Fatoni.

Kadis Kesehatan juga menambahkan dan berharap kepada seluruh warga masyarakat
baik yang sudah divaksin apalagi yang belum untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari berkerumunan, dan membatasi mobilisasi serta interaksi jika tidak penting), demi menjaga dari terpaparnya Covid-19 yang sekarang kembali banyak terpapar di Skala nasional,” tandasnya.**@(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here