Beranda Advertorial Ketua TP-PKK Tubaba Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Se-Provinsi Lampung dan Peningkatan Literasi...

Ketua TP-PKK Tubaba Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Se-Provinsi Lampung dan Peningkatan Literasi Masyarakat

77
0
BERBAGI

Tulang Bawang Barat, Warta Reformasi – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kornelia Umar, S.H., M.H. menghadiri acara peningkatan indeks literasi masyarakat dan pengukuhan bunda literasi Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI dan Pemerintah Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Selasa (15/6/2021).

Pada acara tersebut hadir Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M., Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, M.A. , Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumai, S.H., M.H., Bunda Literasi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dan Bunda Literasi Kabupaten/Kota serta Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota.

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muhammad Syarif Bando,  dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung atas komitmen yang kuat meletakkan pondasi bagaimana membangun sumber daya manusia sebagai penjabaran dari RPJM Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita masih percaya bahwa bagaimana pentingnya sebuah bahan bacaan dapat menentukan apakah suatu bangsa bisa menjadi pemenang dalam kompetisi global,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, M.A pada kesempatan itu, mewakili Gubernur Lampung menyampaikan selamat kepada para Bunda Literasi, semoga amanah yang diemban dapat dijalankan sebaik-baiknya dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat di Provinsi Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Saya mendukung acara ini, sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca sekaligus sebagai ajang promosi dalam pemanfaatan perpustakaan yang telah bertransformasi sebagai perpustakaan berbasis institusi sosial. Bahwa masih ada fenomena rendahnya minat baca masyarakat, kita semua sama-sama berharap ini dapat segera diatasi menuju perubahan yang lebih baik,” ujar Sekda Provinsi Lampung.**@(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here