Beranda Bangka Belitung Kunker Ke Dusun Pesaren, Gebernur Babel Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Talud...

Kunker Ke Dusun Pesaren, Gebernur Babel Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Talud Pantai

89
0
BERBAGI

Babel, Warta Reformasi – Melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dusun Pesaren, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Talud Pantai Paseran, Desa Bintet Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Rabu (9/6/2021).

Gubernur Babel,  Erzaldi Rosman mengatakan dilakukan pengamanan pantai berdasarkan permintaan masyarakat,karena pantai yang merupakan kawasan wisata ini lama-kelamaan akan menyusut akibat tergerus ombak.

“Daerah sini ombaknya besar, jika tidak ada pengamanan pantai lama. pantai ini akan rusak oleh ombak besar oleh karena itu atas keinginan masyarakat untuk meletakkan pengaman pantai saya setujui dan hari ini mulai peletakan batu pertama oleh saya bersama kapolda,” kata Bang ER, sapaan akrabnya di masyarakat.

Menurut orang nomor satu di Babel tersebut, untuk saat ini pembangunan pengaman pantai berupa talud ke depan jika memungkinkan nantinya dibangun berupa pemecah gelombang atau pemecah gelombang.

“Ini sesuai keinginan masyarakat untuk dibangun talud kurang lebih 500 meter, nanti kita lihat perkembangannya,” jelas Bang ER.

Bapak tiga anak ini berpesan kepada masyarakat setempat agar kawasan wisata ini dapat dijaga dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi warga setempat.

“Pantai Pesaren di Belinyu Kabupaten Bangka salah satu pantai yang dianugerahi bibir yang landai,luas dan masih tergolong alami karena langsung dengan Laut China Selatan. Ini wisata alternatif wisatawan jika bosan dengan pantai yang ramai,” ujarya.

Sementara itu, Kepala Desa Bintet, David Irwanto kepada awak media mengatakan bahwa pembangunan pengamanan pantai Pesaren akan dilaksanakan mulai hari ini, karena air laut sedang surut.

“Sekarang pas cocok untuk dilakukan peletakan batu pertama, pembangunan ini yang dinanti-nantikan masyarakat,” ujar David.

Menurutnya, kawasan Pantai Pesaren ini ombaknya lumayan besar, sehingga bibir pantai tergerus oleh ombak. “Oleh karena itu dengan dibangunnya pengaman abrasi pantai ini, pantai yang merupakan kawasan wisata diharapkan terlindungi dari ombak,” harapnya.**@(Diskominfo/R”77)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here