Beranda Banten Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Laka Laut di Pantai Sambolo 2...

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Laka Laut di Pantai Sambolo 2 Anyer

94
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Kejadian laka laut di Kecamatan Anyer berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan, korban ditemukan meninggal dunia di pantai Sambolo 2 Anyer Desa Tambang Ayam Kecamatan Anyer Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (3/6/2021).

Tim gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal sejauh 200 meter kearah kanan dari TKP dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Anyer.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana melalui Faisal kepada awak media menginformasikan lewat via WhatsApp mengatakan bahwa korban 1 orang pelajar bernama M.R (15) berjenis kelamin laki-laki yang beralamat asal Cipondoh Makmur Kota Tangerang sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan.

“Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Anyer, tim SAR gabungan menemukan korban sejauh 200 meter dari TKP dalam keadaan meninggal dunia,” kata Faisal, Kamis (3/6/2021).

Lanjut Faisal bahwa sebelumnya korban bersama saudaranya bernama Ad (14) dan Fa (10) berenang bersama dibibir pantai. “Setelah berenang selama 20 menit, korban terseret ombak ketengah, namun korban sempat dipegang oleh saudara Ad (14) namun terlepas kembali, selanjutnya mereka berdua kembali ketepi pantai untuk meminta bantuan kepada masyarakat,” ucap Faisal.

Sambung Faisal dalam pencarian tersebut tim SAR gabungan menggunakan alat Rescue Car, Rubber Boat, Palsar Air, Palsar Komunikasi, Palsar Medis dan APD Hazmat. “Tim SAR gabungan di TKP ada dari BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Serang, BPBD Kota Serang, Basarnas Banten, Lanal Banten, Koramil Anyer, Polsek Anyer, Tagana Kabupaten Serang, Balawista Provinsi Banten, RAPI Banten, MDMC Banten, Tim Rescue Kansar Banten dan Masyarakat setempat,” papar Faisal.

Faisal menambahkan dengan ditemukannya korban tersebut maka Ops SAR diusulkan untuk ditutup. “Ops SAR gabungan diusulkan untuk ditutup dan unsur yang telah terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” tutup Faisal.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here