Beranda Lampung Jelang Pilkakam di Way Kanan, Kapolres Tekankan Personil Lakukan Deteksi Dini dan...

Jelang Pilkakam di Way Kanan, Kapolres Tekankan Personil Lakukan Deteksi Dini dan Tetap Patuhi Prokes

123
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan – Lampung,  Warta Reformasi – Menjelang Pemilihan Kepala Kampung/ Desa (Pilkakam), Kapolres Way Kanan, AKBP. Binsar Manurung memberikan beberapa arahan dan tekankan personil lakukan deteksi dini juga tetap mematuhi prokes saat pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Mako Polres setempat, Senin (24/5/2021).

Kegiatan apel dihadiri Kabag Ops Polres Way Kanan, Kompol. Suharjono, Pejabat Utama, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan, AKBP. Binsar Manurung menyampaikan pada kesempatan pagi hari ini sebelum memberikan beberapa perhatian terkait perkembangan situasi dan lain sebagainya. Juga mengucapkan terima kasih terhadap Satreskrim Polres Way Kanan telah menindak lanjuti perintah Kapolda dalam menekan angka kriminalitas seperti C3 (curat, curas dan curanmor) khususnya berhasil dalam pengungkapan beberapa tersangka memiliki senjata api, segera bergerak bila ada laporan perkara,” jelasnya.

Lebih Lanjut, minggu ini akan ada Pilkakam (pemilihan Kepala Kampung) dalam melaksanakan pengamanan di 286 TPS agar rekan rekan dapat mempersiapkan diri dan besok sudah mulai pergeseran pasukan.

Kapolres meminta kepada anggota pengamanan yang telibat dalam rangkaian Pemilihan Kepala Kampung di wilayah masing-masing harus mengenali lokasi dan pasangan calon. Tugas selanjutnya kepada petugas pengamanan Pilkakam untuk melakukan deteksi dini, monitoring, dan update dinamika politik serta melakukan koordinasi secara proaktif dengan penyelenggara pilkakam.

“Oleh karena itu, tetap jaga sikap dan penampilan pastikan keamanan di TPS benar benar terjamin keamananya sehingga dalam bertindak jangan ragu ragu, jangan sampai melakukan pelanggaran dan menurunkan citra Polri di masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu, Ia meminta kepada calon pilkakam untuk siap menerima konsekunsi dari pesta demokrasi bahwa pasti ada yang menang dan kalah, sebagaimana juga terjadi pada para pendukung jangan saling mengejek dan menebarkan provokasi.

Selanjutnya, kepada Kabag Ops untuk segera membuat petunjuk dan arahan ke Polsek jajaran sesuai dengan karakteristik setiap wilayah masing-masing dalam ungkap kasus C3.

Di akhir arahan Kapolres berharap agar pemungutan suara Pilkakam 2021 di wilayah Kabupaten Way Kanan berjalan kondusif dan menerapkan Prokes (protokol kesehatan) pencegahan covid 19, saya minta agar semua bisa dikerjakan dengan penuh tangguh jawab,” tegas AKBP. Binsar.**@(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here