Beranda Mau Tau Pemerintah Desa Giri Mulya Bagikan BLT-DD Tahap Pertama 2021

Pemerintah Desa Giri Mulya Bagikan BLT-DD Tahap Pertama 2021

123
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi – Upaya pemerintah untuk membantu memulikan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Giri Mulya melakuan pembagian bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) tahap pertama Januari 2021 sebesar Rp.300.000,- per kepala keluarga sebanyak 26 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada diwilayah Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Rabu (19/05/2021).

Pada pembagian BLT-DD tahun 2021 yang berlangsung di Gedung serbaguna Desa Giri Mulya, dihadiri langsung Kepala Desa Giri Mulya, Mujiono beserta perangkat, Ketua BPD Giri Mulya, Iwan beserta anggota dan 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Turut menghadiri dalam Kegiatan, Camat Lahat Kota, Zubhan Awali, S.Stp., M.Si., beserta jajarannya, Babinsa dari koramil kota lahat, Joni Tri dan Kanit Binmas beserta anggota.

Pada kata sambutannya, Kepala Desa Giri Mulya, Mujiono menyampaikan kepada masyarakat bahwa sebentar lagi akan merayakan Hari jadi Ke-152 Kabupaten Lahat, semoga masyarakat di Bumi Seganti Setungguan ini sehat dan bercahaya,” ungkapnya.

Kades berpesan kepada masyarakat Giri Mulya, berhubung sudah mulai menginjak musim kemarau untuk tetap waspada dan hati-hati kalau mau berpergian keluar rumah, agar tidak terjadi kebakaran,” ungkap Kades.

Pada kesempatan itu, Camat Lahat Kota, Zubhan Awali, S.Stp., M.Si., juga mengimbau kepada masyarakat Giri mulya, bahwa pembagian BLT-DD 2021 ini, memang diangarkan 5 bulan tetapi ada mekanismenya dan sekarang baru bisa dibagikan 1 bulan, untuk informasi yang jelas silakan langsung tanya dengan pihak Pemdes dan jangan mudah percaya dengan kabar-kabar dari medsos yang belum jelas kebenarannya,” jelas Camat.

Camat juga mengimbau kepada warga tetap hati-hati dan waspada kalau mau berpergian karena sudah menginjak musim kemarau dan jangan lupa mematikan api kompor gas saat keluar rumah bisa berakibat kebakaran sehingga yang lain terkena imbasnya. Untuk itu tetap hati-hati dan waspada,” tutup Camat.

Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) secara simbolis yang langsung diserahkan Camat, Kepala Desa, Babinsa dan Kanit Binmas kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dan berlangsung aman dan kondusif.**@Her/Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here