Beranda Mau Tau Bupati Karawang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan Gapoktan Sumbertani

Bupati Karawang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan Gapoktan Sumbertani

75
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana melakukan peletakan batu pertana pembangunan lumbung pangan masyarakat milik gabunan kelompok tani (Gapoktan) Sumbertani di dusun Bojongloa Desa Tegal Sawah Kecamatan Karawang Timur, Rabu (28/4/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan Lumbung Pangan Gapoktan Sumbertani tersebut dihadiri unsur Muspika Karawang Timur, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dinas Pertanian, Kepala Bapeda Karawang, kepala Desa Tegalsawah, H. Ade Kardiatna, Ketua Gapoktan Sumbertani, H. Sariman, Fasilitator program Lumbung pangan, Kaur, Kadus, dan para undangan.

Pada kata sambutannya, kepala Dinas Ketahanan Pangan Karawang, Kadarisman menyampaikan program pembangunan Lumbung Pangan berasal dari APBN serta tambahan aspirasi dari DPR RI komisi IV, H. Dedy Mulyadi sejumlah Rp. 1,5 Miliar untuk tiga unit pembangunan Lumbung Pangan yang siap di bangun tahun ini,” katanya.

Sejumlah tiga Gapoktan yang mendapatkan bantuan hibah tersebut antara lain, Sumbertani Desa Tegalsawah kecamatan Karawang Timur, Gapoktan Sekarwangi Desa Mulyasejati kecamatan Ciampel dan Gapoktan Tanimulya Desa Tambaksumur kecamatan Tirtajaya, berkat kerjasama antara OPD, Bupati Karawang, dan Anggota DPRD, program Lumbung Pangan bisa di realisasi,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana,  mengatakan pentingnya sebuah bangunan untuk ketahanan pangan, Karawang menjadi target beberapa kabupaten lain untuk memenuhi kebutuhan pangan salah satunya padi atau berasnya, untuk menjaga kestabilan harga dan kualitas maka petani melalui Gapoktan membangun Lumbung, untuk itu pemerintah daerah melalui dinas Pangan terus mendorong agar mendapat bantuan dari pemerintah pusat,” ucap Bupati.

Selain peletakan batu pertama Bupati juga memberikan secara simbolis kepada ketua program Pekarangan Pangan Lestari (PPL) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang merupakan program pengembangan ketahanan pangan, dan berharap agar pembangunan selesai dalam waktu 90 hari ke depan agar menjadi Lumbung Pangan percontohan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Gapoktan Sumbertani, H. Sariman mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Karawang yang telah bersedia hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Lumbung Pangan yang berada di Desa Tegalsawah juga kepada para tamu undangan semua, saya mengucapkan banyak terima kasih,”singkatnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here