Beranda Lampung Pemkab Tulang Bawang Kembali Gulirkan Bantuan Pada Anak Yatim dan Gelar Pasar...

Pemkab Tulang Bawang Kembali Gulirkan Bantuan Pada Anak Yatim dan Gelar Pasar Murah di Kampung

202
0
BERBAGI

Tulangbawang-Lampung, Warta Reformasi –
Bupati Tulang Bawang (Tuba) , Winarti dibulan suci ramadhan yang penuh barokah dan marfirahnya ini terus merealisasikan program Bersama Melayani Warga (BMW) yang menyentuh langsung pada masyarakat diantaranya menyerahkan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Banjar Margo dan sekaligus membuka acara operasi pasar murah di balai Kampung (Desa) Bujuk Agung Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (27/4/2021).

Bupati Tuba, Winarti dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten kepada masyarakatnya terutama bagi para anak yatim di Kabupaten Tulang Bawang secara rutin setiap bulannya. Kali ini pembagian Santunan tersebut berupa masing masing anak beras 10 kilo gram dan bingkisan kepada 25 anak yatim dikecamatan Banjar Margo.

“Ini salah satu Program BMW yaitu Pembagian beras, secara continue akan dibagikan kepada anak Yatim setiap bulannya masing masing sebanyak 10 kg beras dan bingkisan dalam jangka kurun waktu 1 tahun,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga memaparkan dimana pada bulan Ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah menjadwalkan Kegiatan Pasar murah di 5 kecamatan dan 8 kampung. Yaitu dikecamatan Menggala dikampung ujung gunung Ilir dan Astra ksetra, diKecamatan Banjar Margo di kampung mekar jaya dan Bujuk agung, dikecamatan Banjar Baru di Kampung tri darma, Kecamatan Penawartama di kampung tri Mulyo dan tri Tunggal Jaya, serta dikecamatan Banjar Baru Kampung Panca Mulya.

“pada bulan puasa ini Pemkab Tulangbawang telah menjadwalkan menggelar pasar murah di 5 Kecamatan dan di delapan Kampung, pada pelaksanaannya harus tetap mematuhi prokes secara ketat,” ungkapnya.

Untuk dua kampung di Kecamatan Banjar Margo sendiri disiapkan sebanyak 1.600 Paket sembako murah yang berisikan berbagai kebutuhan pokok antara lain berupa beras, gula pasir, telor dan minyak goreng.

Pada kesempatan yang sama, Winati juga menyerahkan bantuan kepada 74 kepala keluarga korban Puting Beliung dengan total bantuan sebanyak Rp. 26 juta.

Disampaikan Bupati juga pada diakhir sambutannya bahwa Program dari Pusat untuk pembangunan jalan dari Simpang Penawar sampai tanjakan Gunung III tahun ini akan segera di eksekusi.

“program pemerintah pusat program Jokowi untuk membangun ruas jalan dari simpang penawar sampai tanjakan Gunung Tiga dalam tahun ini akan segera di kerjakan,” pungkasnya.

Bupati menegaskan pula pada ada Tahun ini sholat Idul Fitri 1442 H ditempat publik ditiadakan untuk menghindari kerumunan masa, ini merupakan kesepakatan bersama Gubernur Lampung, Forkompimda provinsi Lampung, Bupati dan Walikota Se-provinsi Lampung.

Bupati Tuba, Winarti pada berlangsungnya kegiatan didampingi Staf ahli Bid Hukum, politik dan Pemerintahan, Kadis Pasar dan Perdagangan, Kasat POL PP, Kepala Dinas PMK, Kadis kominfo, Kadishub, Kabag Kesra, Serta camat dan aparatur Kampung (Desa) setempat.**@(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here