Beranda Mau Tau Pemkab OKUS Ikuti Rakor Bersama Presiden RI Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Roda...

Pemkab OKUS Ikuti Rakor Bersama Presiden RI Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Roda Perekonomian

23
0
BERBAGI

Muaradua – OKU Selatan,  Warta Reformasi (28/04) Mewakili Bupati OKU Selatan (OKUS), Popo Ali M.B.Com., Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda OKU Selatan, Arson abadi, S.K.M.,M.Si., ikuti rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia bersama Presiden RI, Joko Widodo secara Virtual, untuk pencegahan Covid-19 dan pemulihan perekonomian masyarakat, Rabu (28/4/2021) Bertempat di Ruang Vidcon Diskominfo Kabupaten OKU Selatan.

“Presiden RI, Joko Widodo dalam arahannya menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19 pasca lonjakan Virus Corona di India. Presiden juga menyampaikan Ikuti angka angkanya, pantau kurvanya, segera ambil langkah jika ada penambahan kasus, terutama menjelang libur panjang. Tekankan disiplin ketat protokol kesehatan,” tegas Presiden.

Terkait vaksinasi, Presiden meminta dilaksanakan terus di semua daerah, ditargetkan pada Juli 2021 nanti 70 juta orang sudah di vaksin. Menyangkut ekonomi, Presiden meminta agar Pemda segera belanjakan APBD, termasuk percepatan pencairan bansos dan BLT. Agar roda ekonomi bergerak. Saat ini pemerintah fokus menangani sejumlah permasalahan strategis. Hal ini dilakukan guna membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Presiden RI,  Jokowi mengimbau kepada seluruh Kepala Daerah terkait upaya pengendalian Covis-19, pemerintah daerah harus menyiapkan sejumlah jurus jitu untuk meredam lonjakan kasus pasien positif selama momentum bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H. Selanjutnya beliau juga menakankan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas di bulan suci ramadhan serta jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Pada Rakor ini dihadiri juga oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum OKU Selatan, Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., dan pada saat ini menjabat sebagai Plh. Kasat Pol PP OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan atau yang mewakili, Bagian Tata Pemerintah Setda OKU Selatan.**@Jafar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here