Beranda Banten Ormas Lapbas DPC Serang Giat Ramadhan Bagikan Takjil dan Bukber Anggota

Ormas Lapbas DPC Serang Giat Ramadhan Bagikan Takjil dan Bukber Anggota

148
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Organisasi Masyarakat Laskar Pendekar Banten Sejati (Ormas Lapbas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Serang bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan beserta anggotanya adakan kegiatan bakti sosial bagi-bagi takjil didepan kantor sekretariat DPC, Jl Raya-Serang Langgeng Sahabat Desa Parigi Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, juga buka bersama (Bukber) anggota, Minggu (25/4/2021).

Giat kali ini, Ormas Lapbas selain adakan baksos bagi-bagi takjil, juga buka bersama antar pengurus DPC dan PAC ranting se-kabupaten Serang, acara tersebut ikut hadir juga Abah Oyib selaku pembina Lapbas, Imam selaku Ketua DPC di dampingi Marwanto selaku Sekjen Lapbas.

Ketua DPC Lapbas Kabupaten Serang, Imam di hadapan awak media mengatakan bahwa dengan adanya acara seperti ini, seluruh anggota dan pengurus ranting bisa saling mengenal sesama anggota yang lainnya,” katanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPC, PAC ranting sekabupaten Serang yang sudah membantu acara ini sampai terlaksana, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya yang kerja tanpa pamrih,” ucap Imam di Kantor DPC Lapbas Kabupaten Serang, Minggu (25/4/2021).

Imam menambahkan silaturahmi adalah salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan, yang mana silaturahmi dapat kita lakukan kapan saja, namun amalan ini menjadi salah satu agenda utama saat momen Ramadhan setiap tahunnya.

“Sebab Hukum silaturahmi menurut Islam adalah wajib karena merupakan salah satu cara untuk memperlancar rezeki dan menjaga hubungan baik dengan sesama anggota,” jelas Imam.

Senada juga yang disampaikan, Sekjen DPC Lapbas Kabupaten Serang, Marwanto bahwa selain bagi-bagi takjil, anggotanya juga membagikan masker kepada pengguna jalan baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan mobil.

“Alhamdulillah giat Baksos hari ini berjalan dengan baik sesuai harapan, dan acara diakhir dengan buka bersama dan dilanjutkan sholat berjamaah,” ujar Sekjen.

Marwanto menambahkan dengan adanya acara tersebut, bahwa Ormas Lapbas itu bukan Ormas yang berutal. “Kegiatan baksos ini bukan hanya ini saja, kami sudah sering melakukan kegiatan-kegiatan sebelumnya yang berbau sosial,” terang Marwanto.

Sementara itu, Ibu Sri warga setempat saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan Ormas Lapbas kali ini dapat menjadi contoh untuk Ormas-ormas yang lainnya.

“Kegiatan ini sangat membantu warga yang kesorean dalam perjalanan pulang, dan saya sendiri selain mendapatkan takjil juga masker,” kata Sri.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here