Beranda Banten Melalui Muskab, Maesyal Rashid Kembali Pimpin Korpri Kabupaten Tangerang Periode 2021 —...

Melalui Muskab, Maesyal Rashid Kembali Pimpin Korpri Kabupaten Tangerang Periode 2021 — 2026

163
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Setelah melalui musyawarah kabupaten (Muscab) Maesyal Rashid kembali memimpin KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Tangerang. “Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berlangsung di Gading Golf Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jumat (23/4/2021).

Menurut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pelaksanaan musyawarah kabupaten (Muskab) KORPRI Kabupaten Tangerang ini merupakan perwujudan kaidah manajemen organisasi yang baik dan benar, maka saya harapkan seluruh elemen yang hadir dapat pula mengikuti Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) ini dengan baik, sehingga Muskab berjalan dengan lancar tanpa kendala dengan hasil struktur kepengurusan yang baik dan dengan program kerja yang baik pula.

“Saya harapkan juga peran aktif dari seluruh peserta MUSKAB agar dapat memberikan ide/masukan pemikiran yang inovatif, kreatif dan konstruktif untuk kemajuan KORPRI Kabupaten Tangerang seuai dengan visi dan misi yang diemban,” kata Bupati.

Bupati Tangerang mengucapkan melalui momentum Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) ini saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tangerang Masa Bhakti 2016 — 2021 atas dedikasinya selama masa kepengurusan yang dapat bersinergi membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menjalankan visi, misi dan berbagai program unggulan Pemda,” ucapnya.

Lanjut Bupati, Ia berharap keberadaan KORPRI sebagai Organisasi Pegawai Pemerintahan/Penyelenggara Pelayanan Publik, saya harapkan benar-benar menjadi wadah yang memfasilitasi dan mengedukasi segenap anggota KORPRI untuk memiliki pola pikir dan kinerja yang terarah sesuai visi dan misi serta program pembangunan pemerintah Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Untuk itu melalui momentum musyawarah kabupaten (Muskab) ini saya berpesan, ke depan kita memberikan perhatian sungguh-sungguh terhadap pengembangan dan pembinaan SDM seluruh anggota KORPRI dengan kompetensi yang sesuai dengan era digitalisasi mengingat arah perubahan global yang menerapkan teknologi digital dalam berbagai aspek kehidupan,” pesan Zaki.

Saya harapkan inovasi dan kreativitas dalam program kerja/kegiatan dari kepenguruan selanjutnya sebagai respons atas perubahan dan perkembangan zaman sehingga membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Laksanakan manajemen kerja yang baik, sehingga tugas sebagai pengurus organisasi dan sebagai aparatur sipil yang menyelenggarakan pelayanan publik dapat terselesaikan dengan baik pula,” pungkasnya.

Manfaatkan berbagai fasilitas KORPRI yang sudah tersedia dengan optimal untuk sebesar-besarnya membawa manfaat anggota KOPRI dan masyarakat Kabupaten Tangerang, serta rawat/pelihara dengan sebaik mungkin.

“Jaga persatuan dan kesatuan sebagaimana semangat yang melatarbelakangi terbentuknya organisasi KORPRI dan berperilaku sesuai dengan Panca Prasetya KORPRI,” ungkap Bupati.

Moch. Maesyal Rasyid pimpin kembali Korpri Kabupaten Tangerang periode 2021-2026, setelah hasil Musyawarah Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Gading Golf Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, Maesyal Rasyid sudah mempersilakan kadernya agar mencalonkan diri menggantikan dirinya, namun dalam MUSKAB terus muncul nama Moch. Maesyal Rasyid dalam menahkodai KORPRI di Kabupaten Tangerang.

“Saya sebelumnya sudah memberikan kesempatan kepada kader KORPRI, namun sekali lagi amanah terus diberikan,” ucap Maesyal Rasyid yang juga Sekda Kabupaten Tangerang.

Kedepan KORPRI hadir terus ditengah-tengah masyarakat dan para anggota lebih sejahtera, tutur Sekda, selain itu pihaknya akan memprogramkan untuk perumahan bagi anggota KORPRI atau PNS golongan II, golongan III terlibih CPNS dan P3K yang sudah perkiprah di Kabupaten Tangerang.

“Kedepan harus kita programkan bagi anggota yang belum memiliki tempat tinggal terutama PNS golongan I, golongan II dan PPPK di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

“Dalam KORPRI dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap organisasi dan selalu memberikan manfaat kepada masyarakat, sosok tersebut ada di Rudi Maesyal,” ungkap Cucu Abdurrosied unit KORPRI Kecamatan Legok.

Menurut Ketua unit KORPRI Kecamatan Legok, Cucu Abdurrosied, sudah banyak yang beliau perbuat di KORPRI, mulai dari kegiatan sosial memberikan mobil jenazah, ambulan, hingga bantuan kebencanaan.

“KORPRI masih butuh sosok Rudi Maesyal, jadi semua anggota setuju untuk dirinya memimpin KORPRI lima tahun kedepan,” tutur Cucu yang juga Plt. Camat Legok ini.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here