Beranda Mau Tau Meskipun Bertarawih Tidak Dilarang, Wako Prabumulih Imbau Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Meskipun Bertarawih Tidak Dilarang, Wako Prabumulih Imbau Tetap Patuhi Prokes Covid-19

99
0
BERBAGI

Prabumulih, Warta Reformasi – Meskipun bertarawih tidak dilarang kita tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal ini disampaikan Walikota Prabumuli, Ir. H. Ridho Yahya, M.M., usai melakukan salat Isya dan Tarawih berjamaah, bersama Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih, H. Adriansyah Fikri dan Sekda, Elman, S.T., beserta OPD Kota Prabumulih, di Pendopoan Rumdin Wako, Kamis (15/4/2021).

Usai melaksanakan Sholat berjamah Walikota Prabumulih, Ridho Yahya memberikan arahan tentang agenda Pemkot, dalam hal ini untuk pelaksanaan Safari Ramadhan yang akan dilakukan kebeberapa Masjid di Prabumulih mulai 7 Ramadhan 19 April mendatang.

Ridho Yahya, menjelaskan Safari Ramadhan nanti dibagi 3 Tim dan akan berlangsung selama 8 hari. Beliau menekankan selama kegiatan berlangsung seluruh pegawai Pemkot harus ikut serta dalam kegiatan ibadah ini.

“Tim satu saya langsung yang pimpin, tim dua¬† Wawako dan Tim tiga yaitu Sekda,” terangnya.

Menurut Ridho, walaupun kita tidak mengeluarkan larangan untuk salat Isya dan Tarawih di Masjid, namun selalu kita ingatkan dan imbaukan pada semua pihak dan lapisan masyarakat tetap ibadah berjamah dengan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan (Protkes) .

“Ibadah tetap kita jalankan walau ditengah pandemi covid -19 saat ini, karena pada bulan yang suci ini kita bedoa kepada Allah SWT semoga kita terhindar dan mendapatkan perlindungan dari segala mara bahaya termasuk virus corona yang sedang terjadi saat ini,” imbuhnya.

Terakhir, orang nomor satu di Kota Nanas ini berpesan pada semua jamaah yang hadir. Saat ini dibulan yang mulia ini, sepenuhnya kita bermunajad pada sang pencipta. Juga dikesempatan puasa ini kita untuk intropeksi diri atas segala tingkah laku perbuatan kita sebelumnya.

“Kita selaku manusia menyadari tidak akan pernah luput dari dosa dan salah,ya kalau selama tadi kita sering ribut ribut saling salah menyalahkan bahkan menyakiti hati orang lain, inilah saatnya kita intropeksi diri dan berbenah dijalan Allah Ta’ala untuk berlomba dalam kebaikan,” pesan Ridho Yahya.**@(M.ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here