Beranda Banten Bupati Tangerang Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Bulan Ramadhan

Bupati Tangerang Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Bulan Ramadhan

50
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan komoditas harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, lokasi pemantauan tersebut dilakukan di Pasar Tigaraksa, Senin (12/4/2021).

Bupati Tangerang langsung memantau dan melihat serta menanyakan kepada pedagang di pasar tersebut, harga-harga komoditas kebutuhan pokok seperti daging ayam, daging sapi, beras, cabe, bawang, serta kebutuhan pokok lainnya.

Di sela-sela pemantauan tersebut Bupati Tangerang, Zaki mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan Ia melakukan pemantauan harga-harga komoditas kebutuhan pokok, harganya terpantau relatif stabil di pasaran walaupun ada kenaikan tetapi itu masih wajar dan normal yang paling terpenting adalah stok aman seperti telur daging sapi daging ayam maupun bahan-bahan makanan lainnya aman hanya memang ada fluktuasi.

“Ada kenaikan harga di beberapa komoditas tapi tidak signifikan karena dipengaruhi oleh faktor mendekati bulan puasa, tetapi yang paling penting adalah ketersediaan stoknya masih aman,” katanya.

Menurutnya, apabila nanti pada saat puasa atau pun menjelang Idul Fitri atau lebaran, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus memantau komoditas harga pangan tersebut. Apabila terjadi kenaikan harga maka Pemerintah Kabupaten Tangerang akan melakukan operasi pasar.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono, menurutnya sampai saat ini kebutuhan pangan dan komoditas lainnya masih aman stoknya meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan, hal tersebut dikarenakan mendekati bulan suci Ramadhan jadi harga harga cenderung naik tetapi masih dalam toleransi yang wajar

“Kita harapkan harga-harga tersebut nantinya tidak akan mengalami kenaikan menjelang hari raya Idul Fitri, dan apabila terjadi Pemerintah Kabupaten Tangerang akan melakukan operasi pasar,” tukasnya.

Ia menambahkan, adapun komoditas yang mengalami kenaikan seperti daging sapi mengalami kenaikan Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk telur ayam mengalami kenaikan Rp 1.000 hingga Rp1.500, untuk bawang dan cabai relatif aman,” terangnya. **@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here