Beranda Banten Inalillahi Wainalillahiroji’un, Ulama Banten Abuya Abah Uci Tutup Usia

Inalillahi Wainalillahiroji’un, Ulama Banten Abuya Abah Uci Tutup Usia

63
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Kabar duka kini telah menyelimuti kita semua atas wafatnya salah seorang ulama besar Abuya KH. Uci Turtusi atau yang biasa di kenal Abah Uci ulama asal Banten, Selasa (6/4/2021).

Kabar tersebut menyisakan duka mendalam bagi keluarga besar Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Istiqlaliyyah yang di Pimpinin Almarhum di Kp. Cilongok Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang – Banten. Almarhum di kenal memiliki wajah teduh yang kerap mengisi tausiah atau ceramah dengan berbahasa Sunda.

Diketahui Alm. Abah Uci merupakan putra dari Alm. Abuya Dimyati Cilongok Tangerang – Banten

Dalam kesehariannya, ayah dari Alm. Abah uci ini rutin mengajar ngaji kepada santrinya. Tak hanya dilingkungan pesantren, Alm. Abuya Dimyati juga kerap melaksanakan pengajian mingguan untuk masyarakat di luar pesantren Cilongok Tangerang.

Aktivitas tersebut dilanjutkan oleh putranya Alm. Abuya Uci Turtusi hingga namanya terkenal sampai luar pulau jawa. Bahkan Tokoh di negara muslim dunia seperti Mesir, Yaman, Arab Saudi, India, Irak, Maroko, sempatkan hadir pada setiap kegiatan pengajian mingguan Pesantren yang di pimpinan Alm. Abuya Uci itu, kini masyarakat Banten berduka dengan kepergiannya.

Masyarakat dari segala lapisan saat ini telah membanjiri pesantren Cilongok untuk bertakziah mendoakan kepergian Almarhum Abuya Uci Ulama yang disegani dan dicintai Masyarakat Banten.

Semoga beliau wafat dalam keadaan Husnul Khatimah.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here