Beranda Mau Tau DPRD Musi Rawas Gelar Rapat Paripurna PAW Fuat Nopriadi

DPRD Musi Rawas Gelar Rapat Paripurna PAW Fuat Nopriadi

331
0
BERBAGI

Musi Rawas, Warta Reformasi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Azandri melantik anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), Fuat Nopriadi Pratama menjadi anggota DPRD Mura 2019-2024 melalui sidang Paripurna Istimewa, Rabu (31/3/2021).

Politisi partai Golkar Dapil IV dilantik menjadi anggota DPRD Mura menggantikan almarhum Jahuri, SP. Usai pelantikan dilanjutkan penyerahan SK Gubernur Sumsel dan penyematan PIN.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Mura, Amir Hamzah, mengatakan jumlah anggota DPRD Mura yang hadir 24 orang dari 39 anggota DPRD Mura.

Dalam kesempatan itu juga Sekwan membacakan surat mewakili menghadiri rapat paripurna istimewa peresmian dan pengangkatan sekaligud pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Mura PAW masa jabatan 2019-2024.

Sementara itu, Ketua DPRD Mura, Azandri, menjelaskan dasar pelaksanaan rapat paripurna sebagai pelaksanaan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 190/S.Kep/1/ 2021 tanggal 16 Maret  2021 tentang peresmian pemberhentian almarhum Jahuri dan peresmian pengangkatan Fuat  Nopriadi Pratama sebagai PAW anggota DPRD Mura masa jabatan tahun 2019-2024.

Selain itu, sesuai dengan UU Nomor 27 tahun 2009 dan peraturan DPRD Mura Nomor 1 tahun 2020 tentang tata tertib DPRD Mura. Maka pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua atau Wakil Ketua DPRD Mura.

Sedangkan Wakil Bupati (Wabup), Hj Suwarti mengucapkan selamat kepada Fuat Nopriadi Pratama dan selamat menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Dimana, pengambilan sumpah janji ini mempunyai makna tersendiri karena sebagai anggota DPRD harus bertanggung jawab penuh terhadap setiap kebijakan yang diambil dan dilaksanakan.

Menurut ia, kedepan harus dapat memuat visi dan misi dengan melibatkan lembaga dan komponen masyarakat secara sistematis terarah terpadu menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan dengan prinsip dasar pada pemberdayaan transparansi akuntabilitas  dan berkelanjutan serta memiliki tanggung jawab sebagai wakil rakyat teriring dengan meningkatnya tantangan perubahan zaman.

“Terpilihnya saudara mencerminkan besarnya harapan masyarakat dengan adanya perubahan yang lebih baik,” tutur Wabup.

Terlepas dari itu, dalam menjalankan tugas untuk lebih visioner kreatif inovatif dalam mengatur kehidupan masyarakat Mura yang lebih kreatif mewujudkan harapan masyarakat.
Hal ini untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab (Mandiri, Maju dan Bermartabat). Sebab, berhasil dan tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah salah satunya adalah tergantung pada peran serta DPRD Mura terutama pada pelaksanaan program pembangunan. Sehingga pada gilirannya nanti  betul-betul mewakili daerah pemilihan yang benar-benar amanah untuk mewujudkan masyarakat Mura yang lebih maju mandiri dan bermartabat.

Sementara itu jasa-jasa yang telah diberikan oleh almarhum Jahuri masih terasa melekat dan dirasakan oleh kita semua.  Untuk itu kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Mura.

“Kita semua berdoa semoga beliau Khusnul khotimah dan amal ibadahnya diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya.**@(Al Jupri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here