Beranda Lampung Peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H, Bupati Lambar Serahkan Insentif Guru Ngaji, Marbot...

Peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H, Bupati Lambar Serahkan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid

235
0
BERBAGI

Lampung Barat, Warta Reformasi – Pada peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW¬† 1442 Hijriyah yang bertepatan tahun 2021, Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus menyerahkan Insentif Guru Ngaji, Marbot, dan Imam Masjid, di kediaman Bupati Lampung Barat, berlangsung di Pekon (Desa) Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu, Kamis (25/3/2021).

Hadiri pada kesempatan ini, Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Partinia Mabsus, Penceramah Ust. Asep Nurkholis, Jamaah Pengajian Baitul Mukhlisin, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Masyarakat setempat.

Pada kata sambutannya, Bupati Lampung  Barat, Hi.Parosil Mabsus menyebutkan, dilakukan penyerahan insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk empat kecamatan.


– Kecamatan Sumber Jaya
Guru ngaji : 18 orang
Imam Masjid : 6 orang
Marbot Masjid : 6 orang

– Kecamatan Air Hitam
Guru ngaji : 29 orang
Imam Masjid : 10 orang
Marbot Masjid : 10 orang

– Kecamatan Kebun Tebu
Guru ngaji : 30 orang
Imam Masjid : 11 orang
Marbot Masjid : 11 orang

– Kecamatan Gedung Surian
Guru ngaji : 15 orang
Imam Masjid : 5 orang
Marbot Masjid : 5 orang

Menurut Bupati, Pengajian dalam rangka Isra’ Mi’raj ini merupakan ikhtiar dan obat rindu dalam mendengarkan tausiah daripada kehendak Allah SWT. “Terima kasih kami ucapkan setingi-tingginya atas kehadiran seluruh bapak/ibu jamaah pengajian. Sudah tulus ikhlas melangkahkan kaki mengayunkan tangan untuk hadir,” ucapnya.

Dijelaskannya, Hari Selasa kemarin (23/3), Bupati sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini di Rumah Dinas. Tetapi jumlahnya terbatas, jumlahnya hanya 300 orang.

“Peserta dibatasi karena secara aturan tak boleh terlalu banyak, untuk menghindari penyebaran wabah covid-19.

Mohon maaf jika tak semuanya biasa diundang, karena harus mematuhi aturan yang tak boleh melebihi 300 orang,” jelasnya.

Bupati berpesan, silahkan saja melakukan kegiatan seperti ini, dari pengajian bulanan, pengajian mingguan, tetapi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang akan menyelenggarakan kegiatan dan mengumpulkan orang, segera koordinasikan dengan peratin, kemudian peratin lapor ke camat, selanjutnya camat koordinasikan ke puskesmas. Supaya kegiatan yang diselenggarakan didampingi protokol kesehatan,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Barat ini, menjelaskan, sampai saat ini covid-19 belum juga usai, mari kita berdoa dan saling mendoakan, agar negeri kita ini terhindar dari wabah covid-19. Agar aktivitas kita segera lancar seperti biasa.

“Pak Bupati tahun 2021 ini ada 2 program baru, pertama yaitu bantuan sosial untuk yang tertimpa musibah. Jika ada keluarga yang meninggal laporkan kepada Peratin dan Camat untuk segera diberikan bantuan.

Program kedua, yaitu pembayaran rekening listrik untuk sarana ibadah, seperti Masjid, Gereja, Pure dan juga Vihara. Namun, untuk saat ini per Pekon baru 3 tempat ibadah yang dapat menerima program ini, karena keterbatasan anggaran karena dampak covid-19.

Ia juga menyampaikan, memasuki tahun keempat memimpin Lampung Barat bersama Wakil Bupati,Drs. Mad Hasnurin, mohon doanya agar Bupati selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah rakyat dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, menuju Lampung Barjaya,” ajak Bupati.**@Jafar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here