Beranda Mau Tau Desa Kondang Jaya Siap Jadi Contoh Pelaksanaan Pilkades Gunakan Sistem Scan Barcode

Desa Kondang Jaya Siap Jadi Contoh Pelaksanaan Pilkades Gunakan Sistem Scan Barcode

129
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Pemilihan kepala desa Pilkades serentak tinggal beberapa hari lagi tepatnya, Minggu (21 maret 2021), sebanyak 177 Desa di Kabupaten Karawang akan menyelenggarakan pesta rakyat, termasuk Desa Kondang Jaya kecamatan Karawang Timur.

“Dalam penyelenggaraan Pilkades tahun 2021, Desa KondangJaya akan melaksanakan pemilihan dengan sistem scan Barcode. Pemilihan menggunakan Android dengan begitu warga akan lebih mudah karena sudah terdaftar dan kategpri pemilih tetap dan bisa menentukan pilihan,” kata Ketua Panitia 11, Renggo kepada media selesai pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kamis (4/3/2021).

‘Dengan cara klik www.kondangjaya.net
/DPT warga atau pemilih bisa terdaftar langsung’ atau dengan datang langsung kepanitia 11 dengan membawa identitas karu tanda penduduk(KTP) atau kartu keluarga(KK)
ketua menambahkan keterangan

Menurut Humas panitia 11 Pilkades Kondang Jaya, F. Nelson, ST., M.M., menambahkan dengan sistem barcode masyarakat dapat berpartisipasi mensukseskan Pilkades kondangjaya, kami berharap dengan sistem barcode dapat meminimalisir adanya dugaan kecurangan dalam pemilihan juga surat undangan yang dapat memilih secara ganda atau dua kali milih,” kata Nelson.

Lanjut, F. Nelson, semoga penyelenggaraan Pilkades di Kondang Jaya bisa bekerjasama dengan semua pihak dan berjalan sukses tanpa ekses”walaupun sistem barcode sudah pernah dilaksanakan oleh desa sebelumnya, tapi Kondangjaya akan memaksimalkannya agar dapat menjadi program pilot projek atau Desa percontohan dalam pelaksanaan Pilkades untuk pemerintahan kabupaten karawang kedepan,” ujarnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here