Beranda Mau Tau Sekcam Banjit Pimpin Monitoring Kegiatan Dana Desa Juku Batu

Sekcam Banjit Pimpin Monitoring Kegiatan Dana Desa Juku Batu

99
0
BERBAGI

Way Kanan – Lampung, Warta Reformasi – Sekretaris Camat (Sekcam) Banjit, Monitoring dan Evaluasi kegiatan Dana Desa Kampung (Desa) Juku Batu, Kecamatan Banjit , Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Selasa (2/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Banjit, Wayan Sudra, S.Sos, Kasi PMK dan team monitoring, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa Pendamping Lokal, Pj Kepala Kampung Juku Batu, Joni Helmi, S.E., BPK Kampung Juku Batu , Aparatur Kampung Juku Batu dan tokoh masyarakat.

Monitoring dan Evaluasi kegiatan dana desa APBK Tahun 2020 tahap ketiga merupakan wujud pemantauan dan pengawasan dari pihak team monitoring kecamatan banjit.

Pada kegiatan fisik team melakukan pengecekan pada bangunan Balai Rakyat seperti biasa Ketua Team Monitoring Wayan Sudra melakukan pengecekkan dari volume sampai ke bahan bangunan yang sudah terlaksana.

Menurut Sekcam Banjit, Wayan Sudra, monitoring dilakukan agar ada evaluasi dan pengawasan dalam pelaksanan fisik maupun non fisik realisasi dana desa tahap ke tiga tahun 2020 Kampung Juku Batu. “Kami dari team mengevaluasi pelaksanan kegiatan dana desa agar terlaksana dengan baik ,dan sesuai dengan ketentuannya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Kepala Kampung (Desa) Juku Batu, Joni Helmi, S.E., mengatakan semoga apa yang sudah dibangun (terealisasi) melalui Dana Desa Tahun 2020 lalu dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta diharap untuk menjaga bangunan tersebut,” harapnya.

Lanjut, Joni, tahun 2021 dana desa Kampung Juku Batu tetap memprioritaskan pembangunan diluar anggaran BLT dana desa, hal ini diharap pengertian masyarakat bahwa dana desa dibagi dalam pelaksanaanya bukan hanya kegiatan fisik saja,” tuturnya.**@(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here