Beranda Mau Tau KUD Mandiri Mina Fajar Sidik Selenggarakan RAT di Masa Pandemi Covid-19 Patuhi...

KUD Mandiri Mina Fajar Sidik Selenggarakan RAT di Masa Pandemi Covid-19 Patuhi Protokes

42
0
BERBAGI

KUD Mandiri Mina Fajar Sidik Selenggarakan RAT di Masa Pandemi Covid-19 Patuhi Protokes

Subang – Jabar, Warta Reformasi – Koperasi Unit Desa (KUD) Mandiri Mina Fajar Sidik menyelenggarakan rapat anggota tahunan (RAT) dari 271 anggota nelayan yang ada kurang lebih 40 — 50 yang mendapat undangan RAT mengingat adanya pembatasan peserta di masa Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (Protokes). “RAT kali ini digelar di gedung Aula Mina Fajar Sidik Blanakan, Minggu (28/2/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan RAT KUD Mandiri Mina Fajar Sidik tetap mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan memakai sabun sebelum masuk Aula Gedung KUD Mandiri Mina Fajar Sidik, dan memakai masker.

RAT KUD Mandiri Mina Fajar Sidik dihadiri langsung oleh dinas koperasi UMKM Kabupaten Subang, Dinas perikanan kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Blanakan, Kapolsek Blanakan, Danramil Ciasem, pol air, pasnal dan TNI AL.

Dalam laporannya Ketua KUD Mina Fajar Sidik Blanakan, Dasam MB menyampaikan, kita terlebih dahulu yang harus bangun alat yang menghasilkan perkembangan koprasi dua tahun yang lalu kita semua tau bagaimana kondisi koperasi dan Para nelayan yang pada saat itu yang sangat memprihatinkan. “Tapi Alhamdulillah semua masalah itu bisa di atasi dengan penuh kebersamaan, bergotong royong, berkemandirian dan saling bersatu padu kita bisa mengatasi semua masalah yang ada,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk anggota kita ketahui bersama bahwa dalam waktu 2 tahun itu masa-masa penyembuhan untuk kita bangkit, namun tuhan berkehendak lain tiba-tiba di tahun 2020 ditimpa musibah Covid-19. Dalam waktu satu tahun seharusnya KUD Mandiri Mina Fajar Sidik sudah bangkit dari keterpurukan, namun Karena musibah Wabah virus Corana ini sehingga koprasi mengalami penurunan dalam perdagangan perikanan.

“Awalnya para penjual ikan terhutang pada Koperasi hanya Rp. 1,4 miliar kini hutang pedagang ikan meningkat menjadi Rp. 2,9 miliar kepada Koperasi KUD Mandiri Mina Fajar Sidik. mudah – mudahan dengan bersatu padunya anggota dengan pengurus masa-masa kritis sekarang ini bisa teratasi dan kedepan para anggota akan sejahtera dan makmur,” ucap Dasam MB.**@(Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here