Beranda Banten Musrembang Kecamatan Cikande, Pemdes Parigi Usulkan 5 Program Prioritas

Musrembang Kecamatan Cikande, Pemdes Parigi Usulkan 5 Program Prioritas

219
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Parigi menusulkan 5 (Lima) program prioritas pada musrenbang Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Rabu (3/2/2021) yang lalu. Pada musrenbang tahun ini mengajukan ulang 5 program sebelumnya dari tahun 2015 sudah diajukan setiap tahunnya.

Menurut Sekretaris Desa Parigi, Muklis Abdilah, untuk tahun 2022 kami ajukan kembali 5 program Desa Parigi yang selama ini belum terlaksana, bahkan sudah ajukan dari tahun 2015 yang lalu namun program peroritas tersebut belum terealisasi,” ucapnya kepada awak media Warta Reformasi diruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).

Muklis membeberkan, dari 5 program prioritas tersebut yaitu: 1.Pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di Kandang Sapi – Kayu Areng RT.02/06 dengan volume 1800 x 5 x 0,15 meter. 2.Pembangunan jalan rabat beton Kampung Kebon Jeruk RT.03/03 dengan volume 228 x 6 x 0,15 meter.  3.Pembangunan gorong – gorong Kampung Kebon Jeruk RT.03/03 dengan volume 6 x 1,5 x 2 meter. 4.Pembangunan penerangan lampu jalan yang dialokasikan untuk jalan Cikande Asem – Songgom sebanyak 20 titik. dan yang ke 5.Pembangunan tanggul Sungai Cidurian Kampung Kebon Jeruk RT.03/03 dengan volume 5 km,” terangnya.

Senada juga yang disampaikan, Kepala Desa Parigi, Abdul Kodir Graham, mudah-mudahan untuk pengajuan 5 program yang ke 6 kalinya ini, pemerintah segera mengabulkannya, karena kami sudah ajukan semuanya sangat penting dan prioritas kebutuhan masyarakat desanya,” ucapnya.

Lanjutnya, berhubung sekarang lagi musim hujan, kami juga mendukung penuh program pemerintah yang mana warga saat ini membutuhkan pembangunan tanggul untuk sepanjang sungai Cidurian, karena ini skalah prioritas untuk mencegah terjadinya banjir,” tutup Kades.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here