Beranda Mau Tau dr. Hj. Celica Nurachadiana Dampingi Gubernur Jabar Tinjau Penanganan Covid-19 di Karawang

dr. Hj. Celica Nurachadiana Dampingi Gubernur Jabar Tinjau Penanganan Covid-19 di Karawang

99
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana menyambut sekaligus mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke meninjau penanangan covid-19 di Kabupaten Karawang, Jumat (29/1/2021) siang.

Kehadiran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disambut langsung oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana di dampingi Setda, H. Acep Jamhuri dan jajaran, berlangsung di gedung Singaperbangsa yang beralamat di jalan Ahmad Yani nomor 1 Karawang.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, Kunker sengaja datang ke Karawang ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana penanganan covid-19 Karawang, pasalnya dalam kurun waktu 6 minggu terakhir kabupaten ini sedang mengalami kenaikan pasien terkomfirmasi Virus Corona cukup signifikan dengan menyandang predikat Zona merah berturut-turut,” jelas Gubernur.

Lanjutnya, setelah dievaluasi bersama, penyebab dari kenaikan pasien Covid-19 dikarawang disebabkan oleh lambatnya laporan soal adanya kasus terkomfirmasi positif dilingkungan industry dan kampus, akibat keterlambatan tersebut mengakibatkan proses tracing tertunda,” kata Gubernur dalam rapat terbatas dengan tim satgas covid-19 di Aula Husni Hamid.

Gubernur Jabar,  kang Emil yang akrab disapa meminta kepada satuan tugas covid-19 Kabupaten Karawang untuk mengevaluasi sejumlah hal Pertama, menaikan persentasi bed dari 898 ke 1200. “Untuk keterisian setiap hotel saya memberikan apresiasi tapi untuk keterisian bed disarankan untuk ditambah,” ucapnya.

Kedua, lanjut kang Emil, harus mengecek kembali apakah masih ada rumah sakit yang belym berkontribusi melayani juga merawat pasien Covid-19. “Untuk 2300 per minggu tracing agar dipertahankan, kendati memang di Jawa Barat sendiri, saya mengakui problem tracing ini mengalami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM),” tambah Gubernur.

Terakhir” Gubernur mengajak kepada seluruh masyarakat karawang untuk tidak ragu dan takut di vaksin. “Menurutnya, bervaksin adalah lbadah karena bisa menjaga keselamatan diri sendiri juga keselamatan orang lain.

“Usai melakukan rapat bersama satgas Covid-19 kabupaten Karawang, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berkesempatan mengunjungi kampung Tangguh di kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur dan mengakhiri agendanya ke PT. Suzuki di kawasan KIIC.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here