Beranda Banten Pemdes Pabuaran Gelar Musrenbang Perioritas Pengadaan Lahan Puskesmas Pembantu dan SDN

Pemdes Pabuaran Gelar Musrenbang Perioritas Pengadaan Lahan Puskesmas Pembantu dan SDN

100
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabuaran Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang laksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 bersama sejumlah tokoh masyarakat. Acara tersebut berlangsung di aula kantor desa setempat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Selasa (26/1/2021).

Hadir pada acara tersebut, Camat Jayanti, Yandri Permana yang di wakili Sekcam, Kurnia bersama para Kepala seksi kecamatan dan Kasubag keuangan, H. Madsuri, Kepala desa Pabuaran, Suhendi beserta Staf, para pendamping desa, Tokoh masyarakat, dan beberapa RT/RW yang hadir.

Kepala Desa Pabuaran, Suhendi mengatakan, di tahun 2021 ada 5 (Lima) unit rumah kumuh yang akan di bangun oleh desa, serta dibantu beberapa unit oleh kecamatan, pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BumDes), agar dapat menyerap tenaga kerja khususnya warga Desa Pabuaran.

Lanjutnya, untuk di tahun 2022 kami Perioritas pengadaan lahan untuk membangun Puskesmas Pembantu, sebab kondisi jarak dengan UPT Puskesmas Jayanti cukup jauh sehingga perlu ada puskesmas pembantu, dan pengadaan lahan untuk pembangunan SDN Oabuaran, dan pembangunan inprastruktur lainya,” pungkasnya.

Sekertaris Camat Jayanti, Kurnia di kesempatan tersebut menjelaskan, Musrenbangdes yang dilaksanakan di tahun 2021 ini untuk di realisasi di tahun 2022. Desa terima aspirasi dari warga untuk kemudian di lanjutkan pada Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten. “Seperti kita ketahui, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang biasa dilaksanakan oleh desa setiap di awal tahun seperti yang di sampaikan Pak Kades, desa terima aspirasi masyarakat desa,” kata Kurnia dalam sambutannya.

Kurnia juga memaparkan sejumlah kegiatan pembangunan yang sudah terealisasi di tahun 2020 dan yang akan terealisasi di tahun 2021. “Pada tahun 2020 akibat dampak covid-19 sehingga pelaksanaan pembangunan tidak seperti biasanya. Yang terlaksana yaitu pembangunan infrastruktur seperti pelebaran jalan, peningkatan jalan, SAB 2 titik, dan kegiatan lainya,” paparnya.

Tambahnya, kemudian untuk di tahun 2021, ada sebanyak 10 unit Rumah tak layak huni ( RTLH ) yang akan di bangun oleh kecamatan dan terbagi di 8 desa,” jelasnya.

Kasi Pemberdayaan Kecamatan Jayanti,  Rizki menambahkan, mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu menjaga 4 M ( Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan ) agar terhindar dari covid-19. “Melalui Musrenbang ini warga silahkan saja ajukan kepada desa atau kecamatan insyallah kita akomodir. Khusus bidang pemberdayaan Kalau bisa ada potensinya agar bisa kita kembangkan,” harapnya.

Terkait bidang pemberdayaan, Rizki juga penjelaskan terkait pelaksanaan
“Kegiatan di tahun 2021. “Kegiatan di tahun 2021 seperti biasa ada pembinaan PKK, Bina wilayah (Binwil) dan kegiatan lainya,” ucapnya.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here