Beranda Banten Merespon Keluhan Masyarakat Viral di Medsos, Dirlantas Polda Banten Tambal Jalan Rusak

Merespon Keluhan Masyarakat Viral di Medsos, Dirlantas Polda Banten Tambal Jalan Rusak

117
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi РMerespon dengan positif  atas keluhan masyarakat yang sempat viral tentang jalan amblas dan rusak di media sosial (Medsos), Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten melakukan perbaikan seadanya menutupi lobang dan menambalnya dengan tanah urukan, Selasa (12/1/2021).

 

Menurut Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Rudy Purnomo, S.IK, M.H., viralnya postingan di medsos jalan utama Cikande Kopo tepatnya disekitar Kampung Bojong Desa Gabus, kondisinya sangat memprihatinkan karena banyak pengguna jalan terutama roda dua berjatuhan dan apalagi roda empat mobil yang kapasitasnya melebihi beban jalan yang sering terperosok,” ungkapnya.

Kepada Awak media, Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Pol. Rudy Purnomo, S.I.K, M.H, menuturkan pihaknya merespon atas keluhan masyarakat di beberapa media sosial, dalam hal wujud perhatian Kepolisian menciptakan keselamatan bagi pengguna jalan utama Cikande – Kopo sekitar di kampung Bojong Desa Gabus,” jelasnya.

“Personel Dirlantas Polda Banten menutup jalan yang rusak tersebut dengan urugan, yang merupakan upaya agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas di lokasi tersebut,” ujar Kombes Pol. Rudy Purnomo.

Ditambahkan Dirlantas Polda Banten, pihaknya juga mengimbau dengan peringatan agar mobil truk-truk besar memperhatikan muatannya, supaya jalan tersebut tidak rusak kembali. “Kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dan terukur untuk melakukan tilang kepada sopir yang membandel atas imbauan dan sosialiasi kami dari Direktorat Lalulintas Polda Banten,” tegas Kombes Pol.Rudy Purnomo.

Lanjut, Dirlantas Polda Banten menyampaikan Pesan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat, yaitu stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” harapnya.**@Khondoy (Editor : Herman Hamka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here