Beranda Banten Satreskrim Polsek Balaraja Berhasil Bekuk Terduga Pelaku Pencuri Kendaraan Roda Empat

Satreskrim Polsek Balaraja Berhasil Bekuk Terduga Pelaku Pencuri Kendaraan Roda Empat

165
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Balaraja berhasil membekuk kawanan terduga pencuri kendaraan roda empat (Mobil), diwilayah hukum ini pada Jumat (8/1/2021). “hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Balaraja, Kompol. Teguh Kuslantoro, S.H., kepada awak media ini, Senin (11/1/2021).

Menurut Kapolsek Balaraja, Kompol. Teguh Kuslantoro, S.H., berawal atas laporan Karnen warga asal kampung Binurum RT 01/05 Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasik Malaya, yang tinggal dirumah kontrakannya di Balaraja. “Atas laporan tersebut, kemudian Unit Satreskrim Polsek Balaraja melakukan penyelidikan dan pengembangan,” terang Kapolsek.

Kapolsek Balaraja mengatakan, anggotanya melakukan penyelidikan dan pengembangan dikarenakan berdasarkan keterangan dari korban bahwa kendaraan tersebut telah terpasang alat GPS,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek,  berdasarkan hasil penyelidikan dan tracking alat GPS (Pelacak) yang ada didalam mobil Suzuki Carry ST 1.5 No Pol:T 8644 DS tersebut, Anggota Unit Satreskrim Polsek Balaraja dengan Quick Respon melakukan pengejaran terhadap unit kendaraan mobil tersebut dan dari hasil penelusuran terhadap GPS yang terpasang pada kendaraan itu,” beber Kapolsek.

Tambah Kapolsek, tidak lama kemudian, anggota kami berhasil mengamankan 1 orang laki-laki bernama IFN (22) yang diduga pelaku pencuri 1 (satu) unit mobil Suzuki Carry ST 1.5, dan mengakui bahwa dirinya mendapatkan mobil tersebut dari SD (DPO), AT (DPO), temannya tersangka KSH (40) dan AA (DPO). “Kejadian Curanmor itu, Jumat (8/1/2021) sekita Pukul 05.00 WIB dan mobil tersebut diantar oleh SD, AT dan KSH (40) serta AA kerumah tersangka IFN dengan menggunakan mobil Grand Livina warna hitam,” terang Kapolsek.

Sambung Kapolsek, diduga tersangka IFN sudah sebanyak 22 ( dua puluh dua) unit membeli mobil pick up dari KSH, SD (DPO), AT (DPO), dan AA (DPO), dari keterangan terduga para pelaku, mobil hasil pencurian tersebut dibelah dan dijual secara di pretel,” ungkapnya

Lebih detil, Kompol. Teguh Kuslantoro memaparkan menurut keterangan terduga tersangka IFN (Penadah,-red), anggota kami kemudian melakukan pengembangan keberadaan tersangka lain kedaerah Desa Bagoang Kecamatan Jasinga Kabupaten Tangerang tepatnya dirumah HYT, dan anggota Satreskrim Polsek Balaraja berhasil menemukan barang bukti yang berupa kunci leter T, senjata air gun jenis senjata serbu, senjata air gun jenis golok, amunisi Cal.5,56×45 mm, cerulit dan golok.

“Selain itu didapat salah satu terduga pelaku pencurian R4 Losbak Suzuki Carry sesuai dengan laporan Polisi dengan nama tersangka KSH, yang kemudian terduga tersangka dan barang bukti lain diamankan dipolsek Balaraja untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka kami jerat dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan kendaraan roda empat sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP,” tutup Teguh Kuslantoro.**@Khondoy/Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here