Beranda Banten Dampak Covid-19, Pengelolah Pantai Karang Bolong Keluhkan Minimnya Pengunjung Berwisata

Dampak Covid-19, Pengelolah Pantai Karang Bolong Keluhkan Minimnya Pengunjung Berwisata

343
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Akibat dampak pandemi covid-19 (virus corona), sebagian besar pengusaha wisata pantai Kabupaten Serang Provinsi Banten keluhkan minimnya pengunjung yang mau berwisata. “seperti halnya yang dikatakan pengelolah Pantai Karang Bolong, Ahmad Heru saat bercengkrama dengan awak media Warta Reformasi, Jumat (1/1/2021).

Pengelolah Pantai Karang Bolong, Ahmad Heru

Menurut, Ahmad Heru, Pantai Karang Bolong yang terletak di kecamatan Anyer – Cinangka Kabupaten Serang yang dikenal sebuah kisah melegenda “Nyi Blorong” juga sangat di minati para pelancong untuk berwisata, namun di masa pandemi Covid-19 saat ini dilanda sepinya pengunjung yang berwisata,” ungkap Ahmad Heru.

 

Ahmad Heru sangat mengeluh dengan kondisi saat ini, sejak masa pandemi Virus Corona ini¬† jumlah pengnjung pun turun drastis 90 persen dari sebelum covid-19. “Biasanya¬† banyak pelancong yang datang hingga dari berbagai daerah salah satunya dari wisatawan dari bogor bahakan ada yang sempat berziarah ke makam yang terdapat di lokasi pantai tersebut, karena di percaya sejarah pantai Karang Bolong identik dengan lengenda “Nyai Blorong” seperti kisah di film yang di perankan oleh aktor Suzana,” katanya.

Lanjutnya, Ia berharap kepada pemerintah agar bisa memberikan solusi di masa covid-19 ini. agar masayarakat setempat bisa memenuhi kebutuhan ekonomi yang sedang terpuruk, karena di masa pandemi saat ini dampak perkenomian lebih dasyat dari masa Tsunami tahun 2018 silam hingga masyarakat sekitar pantai sangat kebingungan karena mata pencarian mereka mengandalkan wisata pantai,” papar Ahmad Heru.**@Sainan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here