Beranda Banten Warga Keluhkan Puskesmas Jawilan Kekurangan Dokter Gigi

Warga Keluhkan Puskesmas Jawilan Kekurangan Dokter Gigi

262
0
BERBAGI

Serang, Warta Reformasi – Warga yang tidak mau namanya di publikasikan mengeluhkan Puskesmas Jawilan yang beralamat di Jl. Raya Cikande Rangkasbitung No.KM, 10, Jawilan, Kec. Jawilan, Serang, Banten 42177 ini masih kekurangan tenaga medis seperti dokter gigi.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya, berharap adanya penambahan tenaga medis atau penambahan dokter agar pada saat melayani masyarakat yang ingin berobat semua bisa ditangani dengan baik lagi,” ucapnya, Jumat (18/12/2020).

“Ketika kami mengeluh sakit gigi, dokternya tidak ada, yang ada dokter umum, ia inginkan pemerintah untuk memenuhi apa yang dibutuhkan Puskesmas Jawilan ini, biar ada dokter giginya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jawilan, Hj. Imas Migiarti, S.KM., mengatakan membenarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat. “Disini pernah ada pasien yang mengeluh, mereka kalau sore pengennya ketemu langsung dengan dokter, tapi karena kekurangan dokter. kita berikan pengertian kemasyarakat tersebut. Dokter selalu On Call sore dan malam,” jelasnya.

Lanjut, Hj. Imas Migiarti, S.KM, di Puskesmas Jawilan jumlah pegawai saat ini ada 62 Orang dengan kekurangan dokter umum 1, Dokter Gigi 1, dan Bidan Desa 2 orang, untuk melayani 55.539 penduduk,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Jawilan, menambahkan idealnya disini minimal ada 3 dokter, tapi sementara ini ada 2 orang, dokter gigi juga tidak ada, bidan desa kurang 2 Orang, namun tak mematahkan semangat kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat tidak kurang satu apa pun yang artinya semua progam kita jalankan,” paparnya.

“kita kan ada Poned 24 Jam, UGD 24 Jam, rawat Inap dan rawat jalan juga 24 Jam, karena banyak yang dari perusahaan-perusahaan datang diluar kontek jam kerja dibawah pukul 14.00 Wib biasanya mereka datang sampai malam kita layani,” ucapnya.

Sambungnya, Kami berharap ada penambahan baik dokter umum, dokter gigi, dan bidan desa, karena masyarakat sudah 2 tahun mengeluh karena tidak adanya dokter Gigi dalam penanganan penyakit yang mereka derita, menginginkan ada dokter gigi lagi disini, kemudian dokter umum juga itu beban kerja mereka terlalu berat, jadi harus ada penambahan lagi,” beber Hj. Imas Migiarti.

Dikatakannya, surat untuk permohonan pengajuan penambahan sudah kami layangkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Serang itu semua sudah lakukan, mungkin masih belum diberikan dan semoga pengajuan tersebut cepat diproses dan dikabulkan oleh Kepala Dinas Kesehatan. “Semoga permohonan tersebut segera terealisasi, Puskesmas Jawilan bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harapnya.**@Khondoy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here