Beranda Banten Ciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih, Kades Blukbuk Ajak Warga Gotong Royong

Ciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih, Kades Blukbuk Ajak Warga Gotong Royong

82
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kepala Desa Blukbuk, H. Sanusi mengajak warganya bergotong rorong pada setiap hari Minggu di 4 Dusun, seperti yang dilakukannya di Kp. Pasir Salam, Kp. Saga, Kp. Blukbuk Luwung, dan Kp. Bojong, Sabtu (12/12/2020).

Gebrakan Kepala Desa Blulbuk, H. Sanusi untuk membangun desanya perlu diacungi jempol dalam mengajak ratusan masyarakat Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo kabupaten Tangerang untuk melaksanakan kegiatan gotong royong di setiap akhir pekan.

H. Sanusi selaku Kades Blukbuk mengatakan, kegiatan gotong royong ini adalah bagian dari program dalam menjalankan amanat masyarakat di desa (red), sungguh luar biasa, antusiasme masyarakat dalam mengikutinya,

Lebih lanjut, H.Sanusi mengatakan kerja bakti di lingkungan ini, merupakan kegiatan untuk mengigatkan akan  dilaksanakan pembangunan di setiap dusun untuk tahun ini (red). ” Kita ajak masyarakat untuk bergotong royong, hidup rukun bertetangga dan saling menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antara persaudaraan,” pungkasnya.

Dikatakannya masalah kebersihan belum mendapat tempat di hati masyarakat, bersama warga bergotong royong untuk membersihkan sampah plastik, rumput liar disekitar bahu jalan dan lingkungan pemukiman warga.

“Ini upayah menciptakan lingkungan yang bersih serta mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan, saluran drainase , pekarangan rumah serta pengangkutan sampah-sampah untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” ucap H. Sanusi.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here