Beranda Lampung Beredar Video Dugaan Money Politik, Warga Minta Bawaslu Sigap Lakukan Tindakan

Beredar Video Dugaan Money Politik, Warga Minta Bawaslu Sigap Lakukan Tindakan

305
0
BERBAGI

LAMPUNG TUMUR, Warta Reformasi – Ramainya beredar video dugaan Money Politik (Politik Uang) pengakuan dari salah satu warga yang mengaku berinisial P, telah menerima sejumlah paket hemat, beserta amplop berisi uang 400 ribu, yang rencananya untuk dibagikan kepada 4 orang, yang terjadi di wilayah kecamatan Jabung, pada Minggu (6/12/2020).

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, Uslih dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu proses adminstrasi dari Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Jabung. ”Panwaslu Kecamatan sedang proses penyelesaian administrasinya, untuk selanjutnya diteruskan ke Bawaslu Kabupaten, kita sedang menunggu surat resmi laporan dari Panwaslu kecamatan,” ujar Uslih, Senin (7/12/2020).

Diketahui ramainya beredar video adanya dugaan politik uang diwilayah Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, video berdurasi 38 detik itu menyebutkan bahwa insial P, menerima sejumlah paket beserta amplop berisikan uang Rp.400 Ribu, dan semua itu didapat dari tim 02, pasangan calon (Paslon) Petahana (Zaiful – Sudibyo).

Menyikapi persoalan itu, Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Lampung Timur, Amir Faisol menyesalkan jika benar adanya dugaan seperti pada video itu, dan menyayangkan masih beraninya tim dari paslon 02 tersebut.
“Pasalnya, menurutnya hingga saat ini Bawaslu masih banyak melakukan proses dugaan pelanggaran pidana pemilu tahun 2020, yang dominan dilakukan paslon petahana,” katanya.

“Kita juga tau sekarang ini banyak terjadi dugaan pelanggaran yang lumayan berat, baik dari Tim, bahkan secara langsung melibatkan Calon, kok ini kembali terjadi justru dimasa-masa tenang, karena itu kami minta Bawaslu jangan lamban dan minta agar sigap melakukan tindakan. “Tindak tegakan sesuai aturan hukum, kami akan kawal itu,” tegas Amir Faisol.

Hingga Berita ini diterbitkan pihak terduga belum dapat dikonfirmasi.**@(Eki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here