Beranda DKI Jakarta Polsek Kawasan Muara Baru Lakukan Giat Jumat Bersih Bersama Stakeholder Cegah Penyebaran...

Polsek Kawasan Muara Baru Lakukan Giat Jumat Bersih Bersama Stakeholder Cegah Penyebaran Covid-19

114
0
BERBAGI

Jakarta Utara, Warta Reformasi – Polsek Kawasan Muara Baru bersama Instansi terkait dan Stakeholder mengadakan kegiatan Jumat bersih dalam rangka pencegahan, penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang merupakan salah satu program Pelabuhan Muara Baru Sehat, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel gabungan di halaman Polsek Kawasan Muara Baru di pimpin oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta, Ir. Rahmat Irawan, A.Pi, M.M, di dampingi Kapolsek Kawasan Muara Baru, AKP. Seto Handoko Putra, S.I.Kom, S.I.K, serta di hadiri 30 orang personil yang terdiri dari Damkar Pelabuhan Muara Baru, Kesehatan Wilayah kerja Pelabuhan Muara Muara Baru, Personil Polsek Kawasan Muara Baru, Kamla TNI AL Muara Baru dan securty PPSNZJ.

Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta. Ir. Rahmat Irawan menjelaskan, kegiatan Jumat bersih di laksanakan di Area Dermaga Barat, Timur dan Pasar Ikan Terintegrasi (PIT) dan Kawasan Industri dengan menggunakan alat kebersihan seadanya yang dimiliki oleh Seksi Kebersihan UPT Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta,” ujar Rahmat Irawan.

Lanjutnya, kegiatan Jumat bersih ini dilakukan bersama Instansi terkait dan Stakeholder diwilayah Pelabuhan Muara Baru merupakan agenda rutin di laksanakan karena untuk meningkatkan kurangnya kesadaran ABK, buruh pekerja dan pemilik kapal yang membuat makin banyaknya sampah baik di kolam dan sekitar Dermaga,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kawasan Muara Baru, AKP. Seto Handoko Putra menyampaikan kepada kepala PPSNZJ agar dilakukan perbaikan dan diaktifkan kembali CCTV yang tidak aktif yang terpasang di Dermaga Barat, Timur dan Pasar Ikan Terintergrasi (PIT) serta diwilayah Pelabuhan Muara Baru khususnya dipintu masuk pelabuhan sebagai monitoring situasi dan keadaan,” pintanya.

Lanjut, Kapolsek Kawasan Muara Baru, usai melaksanakan Apel gabungan, dilanjutkan dengan melaksanakan korve di Area Dermaga Barat, Timur dan Pasar Ikan Terintegrasi (PIT) dan Kawasan Industri kemudian melakukan penyemprotan caiaran Disinfektan diwilayah Pelabuhan,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, penyemprotan Cairan Disinfektan ini, merupakan langkah preventif penyebaran pandemi Virus Corona Covid -19 yang rutin di laksanakan di wilayah Pelabuhan Muara Baru untuk meminimalisir terjangkit dan terhindarnya masyarakat perikanan dari bahaya Virus Corona (Covid-19),” tambahnya.

“Disela-sela kegiatan, Kapolsek Kawasan Muara Baru juga disampaikan imbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar selalu menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Menjaga Jarak dalam beraktifitas minimal 2 meter dan Menghindari kerumunan,” terang Seto Handoko.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here