Beranda Lifestyle Ciptakan Pelayanan Prima kepada Publik, Lapas Kelas IIB Muara Enim Perindah Lingkungan

Ciptakan Pelayanan Prima kepada Publik, Lapas Kelas IIB Muara Enim Perindah Lingkungan

33
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Untuk menciptakan pelayanan prima kepada publik, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIBĀ  Kabupaten Muara Enim memperindah lingkungan agar terlihat asri dan apik,” ungkap Kepala Lapas Kelas II B Muara Enim, Herdianto, Amd.Ip, S.H., M.Si kepada awak media ini, Senin (9/11/2020).

“Tak berhenti dengan hanya menciptakan berbagai inovasi layanan publik, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si melalui sentuhan tangan dinginnya merubah lingkungan kantor Lapas Muara Enim menjadi lebih Elok dan Asri.

Herdianto mengatakan bahwa lingkungan Kantor yang Elok dan Asri tentunya menjadi daya tarik tersendiri, dengan menciptakan keindahan maka akan membuat kita nyaman dan nikmat dalam melaksanakan pekerjaan kita. “Hal ini juga sejalan dengan harapan Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang menghendaki setiap satuan kerja haruslah Bersih Rapi dan Indah (BERAPI), serta Enak di Pandang (ENDANG),” katanya.

Lanjut, Herdianto, mulai dari tampak depan sampai pada blok hunian seluruhnya kita perindah dan percantik sedemikian rupa. Tidak hanya memperhatikan keindahan semata, kita juga di Lapas Muara Enim menghadirkan fasilitas-fasilitas yang Ramah HAM. “Semuanya kita lakukan semata-mata untuk maksimalnya pemberian pelayanan prima kepada Masyarakat (Umum ataupun Warga Binaan) serta kenyamanan petugas kita dalam menjalankan pekerjaannya sehingga akan berdampak pada pelaksanaan tugasnya menjadi lebih efektif dan efisien,” terang Ayah satu anak ini.

Tambahnya, untuk diketahui bahwa dalam memperelok Kantor, Lapas Muara Enim sendiri dengan memberdayakan para Warga Binaan yang mana hasil dari proses pembinaan kemandirian seperti Warga Binaan yang sebelumnya mengikuti pelatihan Konstruksi Bangunan dan Pelatihan Las Listrik bisa langsung mempraktekkannya dalam melakukan pembuatan taman, Kursi dan Meja taman, Bangunan Pos Wasrik, akses jalan rambu-rambu disabilitas serta masih banyak lagi,” jelas Herdianto.**@(Mang Awek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here