Beranda Mau Tau Mawardi Yahya Ajak Pemuda Bersatu Majukan Daerah

Mawardi Yahya Ajak Pemuda Bersatu Majukan Daerah

91
0
BERBAGI

INDERALAYA, Warta Reformasi – Peran pemuda untuk mendorong kemajuan bangsa dinilai sangat penting. Sebab, para pemuda merupakan generasi yang dapat meneruskan cita-cita bangsa ini kedepannya.

“Hal itu dinyatakan Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya saat menghadiri peringatan Sumpah Pemuda di SMK Negeri 1 Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (27/10/2020).

Mawardi mengatakan, dalam meneruskan cita-cita bangsa tersebut, para pemuda dituntut harus selalu bersatu. “Tidak ada yang tidak bisa kita capai jika kita bersatu. Seperti saat ini, kita termasuk siswa SMA dan SMK di Kabupaten Ogan Ilir disatukan dalam kegiatan ini. Kebersamaan ini harus terus dipupuk sehingga Sumsel khususnya Kabupaten Ogan Ilir semakin maju,” kata Mawardi.

Menurutnya, masa depan Sumsel yang akan disongsong terlihat dari generasi muda saat ini. “Masa depan sumsel ada ditangan generasi muda. Termasuk juga di tangan siswa siswi kita ini. Maka sebab itu, silahturahmi ini jangan sampai putus demi masa depan yang maju. Siapa lagi yang akan memajukan daerah ini jika buka generasi penerus kita,” tuturnya.

Sebagai bentuk dorongan agar generasi muda semakin berkembang, Pemprov Sumsel menginstruksikan dinas terkait untuk membantu setiap sekolah khususnya SMA-SMK sesuai kebutuhan.

“Kami menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk membantu sekolah. Namun bantuan itu yang sifatnya memang dibutuhkan agar generasi muda semakin berkembang,” bebernya.

Untuk diketahui, peringatan hari Sumpah Pemuda yang digelar di SMK Negeri 1 Inderalaya Selatan itu diikuti oleh seluruh SMA-SMK yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Dimana tercatat, sedikitnya 1200 orang siswa dari 30 SMA dan 6 SMK di Kabupaten Ogan Ilir yang mengikuti acara tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian pak Wagub yang sudah meluangkan waktunya untuk datang. Apalagi pak Wagub hingga kini masih konsisten memajukan Ogan Ilir,” kata PJS Bupati Ogan Ilir, Aufa Syahrizal.

Dia pun berharap agar masyarakat khususnya generasi muda di Ogan Ilir dapat turut membantu pemerintah dalam memajukan daerahnya. “Ini tugas bersama. Generasi muda pun memiliki tanggung jawab untuk memajukan daerah ini,” pungkasnya.**@Ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here