Beranda Banten Kapolres Lebak Berikan Santunan Kepada Anak Penderita Gagal Ginjal

Kapolres Lebak Berikan Santunan Kepada Anak Penderita Gagal Ginjal

287
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Kapolres Lebak, AKBP. Ade Mulyana, S.H., didampingi Kapolsek Maja, Kompol. H. Misbah dan Danramil Maja. Kapten Arm M Basori berserta Muspika Kecamatan Maja dan Dinas Kesehatan mengunjungi kediaman keluarga Apin di Kampung Pasir Madang Desa Cilangkap, Kec. Maja Kab. Lebak Provinsi Banten memberikan santunan, Senin (19/10/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka Giat bakti sosial memberikan santunan kepada anak penderita gagal ginjal Siti Nona Almaidah (4 Tahun) anak dari pasangan Apin dan Reka Heryana.

Kapolres Lebak, AKBP. Ade Mulyana mengatakan menindak lanjuti laporan dari masyarakat ada warga Kabupaten Lebak keluarga Apin yang anaknya menderita gangguan ginjal Sebetulnya ini sudah ditangani beberapa minggu kebelakang, saat ini yang bersangkutan anaknya sudah bisa dipulangkan dalam rangka rawat jalan,” katanya.

Sedangkan Informasi tidak ada penanganan, ternyata kita cek sudah ada penanganan, dan saat ini sedang ada dalam kondisi lebih baik, yang awalnya tidak bisa buang air kecil, tidak bisa makan kemudian bengkaknya lebih banyak sampai dibawah dagu, sekarang sudah mulai mengempis tandanya sudah membaik,” ujar AKBP Ade Mulyana.

Kedepan kita akan monitoring bersama rekan-rekan Dinkes, Puskesmas Kecamatan Maja melakukan rawat jalan dengan harapan muspika memberikan pelayanan kepada keluarga yang bersangkutan,” harap AKBP. Ade Mulyana.

“Dari Kepolisian kebetulan ada program Jumat Berkah kita memberikan sedikit sesuatu untuk meringankan beban masyarakat. dan karena kita dapat informasi kemarin hari Minggu, jadi kita tidak menunggu hari Jumat kita jalankan dihari Senin, tapi dalam rangka menyalurkan program tersebut kepada seluruh masyarakat,” imbuhnya.

“Untuk jajaran dibawah, karena ini sifatnya sosial, Polsek juga melaksanakan kegiatan Jumat Berkah, dan ini bisa berkesinambungan sebagaimana kemampuan kita di masing-masing Polsek untuk melaksanakan program ini untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” ungkap AKBP. Ade Mulyana.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here