Beranda Mau Tau Kades Serumpun Jaya Kembali Salurkan BLT Dana Desa Tahap 6 Kepada...

Kades Serumpun Jaya Kembali Salurkan BLT Dana Desa Tahap 6 Kepada 27 KK

424
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Kepala Desa (Kades) Serumpun Jaya, Muslimin kembali menyalurkan Bantuhan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 6 (Enam) hari ini diterima oleh 27 kepala keluarga (KK) warga Desa Serumpun Jaya, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Rabu (7/10/2020).

Pada kespatan itu, Kepala Desa Serumpun Jaya, Muslimin pun menyarankan kepada masyarakatnya untuk taati peraturan portokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, menggunakan masker jaga jarak, cuci tangan demi menjaga kesehatan,” ujar limin.

Kades Serumpun Jaya, Muslimin pembagian BLT DD tahap ke – 6 ini, masyarakat antrian saling bergantian menerima, untuk menghindari kerumunan massa dimasa pandemi covid-19 saat ini, adapun besaran dana yang diterima warga sebesar Rp.300.000,- dan semoga bermanfaat bagi masyarakan yang menerima,” harap Kades.

Muslimin menambahkan, penyaluran yang dialokasikan dari Dana Desa tahap 6 ini sukses, “Berkat kerjasama Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan semua pihak yang terlibat, Alhamdulillah penyaluran BLT ini berjalan lancar,” kata Muslimin.

Penyaluran bantuan langsung tunai yang dilakukan oleh pemerintah desa ini disaksikan langsung oleh Ketua BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa,” tutup Muslimin.

Sebelum membagikan BLT DD, Pemdamping Desa Kecamatan BPRT, Sasli memberikan penjelasan kepada warga yang telah bantuan lsin seperti PKH tidak boleh lagi menerima BLT DD sesuai aturan yang ada,” terang Sasli.

Menurut Sasli, pembagian BLT DD tahap selanjutnya pada Nopember, Oktober, dan Desember sebesar  20 persen. “Bila sudah keluar akan segera dibagikan kembali kepada yang berhak menerima, saat ini sedang menunggu proses pencairan tahap selanjutnya,” jelas Sasli.

Pembagian BLT DD tahap 6 ini dihadiri, pendamping desa dari kecamatan BPRRT yaitu, Heri Susanto, Joneka Saputra, Vindy Eka, dan Sasli, juga dihasiri oleh kepala Desa Serumpun Jaya, Mulimin, Perangkat desa, Kaur Keuangan Saripudin, Kaur Perencanaan Abdul Rahman, Kadus I Rano Regen, KadusII Iwan Saputra, Kadus III Herli, Kadus IV Ruslan Efendi, Kadus V Sutrisno,  BPD, dan penerima BLT DD.**@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here