Beranda Mau Tau Lapas Kelas IIA Karawang Berikan Pelatihan Kemandirian Bersertifikat Handycraft Kepada Warga Binaan

Lapas Kelas IIA Karawang Berikan Pelatihan Kemandirian Bersertifikat Handycraft Kepada Warga Binaan

190
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llA Kabupaten Karawang, memberikan pelatihan kemandirian bersertifikat Handycraft, bagi warga Binaan Pemasyarakatan Lapas ini, bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja dan Transmigrasi Kabupaten yang berjuluk Kota Pangkal Perjuang ini, berlangsung di Aula Sahardjo, Selasa (6/10/2020).

Pelatihan kemandirian bersertifikat Handycraft ini, menindak lanjuti keputusan direktur jenderal pemasyarakatan kementrian Hukum dan HAM Republik lndonesia Nomor : pas-03.PR.01.01 tahun 2020 tentang Resolusi pemasyarakatan 2020.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang, Lenggono Budi, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan PHK, Kepala Sub Seksi Sarana Kerja, Staf seksi kegiatan kerja, lnstruktur pelatihan dari Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Karawang, Lenggono Budi, pelatihan ini diikuti oleh 48 peserta yang semuanya warga Binaan pemasyarakatan Lapas. “Pelatihan kemandirian bersertifikat Handycraft tersebut, diharapkan dapat mewujudkan Resolusi pemasyarakatan tahun 2020,” kata Lenggono Budi.

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi berpesan kepada Peserta pelatihan Handycraft wajib mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh serta disiplin dan mengikuti tata tertib,” pesan Kalapas.

“Pelatihan Handycraft merupakan bekal bagi 48 peserta pelatihan dan dapat diharapkan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat secara mandiri baik didalam Lapas dan di masyarakat luar saat bebas nanti,” jelas Lenggono Budi.

Lenggono Budi, berharap kegiatan ini berlanjut sampai dengan pendampingan dari Balai Latihan Kerja Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Karawang juga dari Balai Pemasyarakatan untuk terus berlanjut, kata Kalapas kepada awak media usai kegiatan.**@Ropendi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here