Beranda Mau Tau Herman Deru Minta Semarak Piala Dunia U-20 di Sumsel digaungkan sampai Pelosok...

Herman Deru Minta Semarak Piala Dunia U-20 di Sumsel digaungkan sampai Pelosok Desa

31
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Ajang pesta akbar Piala Dunia tentunya hal yang luar biasa bagi Negara untuk dapat mengambil andil dalam menyukseskannya termasuk juga di Indonesia.

‘Di tahun 2021 nanti, Indonesia dipastikan terpilih untuk menyelenggarakan FIFA World Cup U-20 yang akan dilaksanakan di enam Provinsi diantaranya Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Sumsel, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Bali.

Dibincangi usai menghadiri refleksi 2 tahun kepemimpinanan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) di Griya Agung Palembang, Senin (5/10/2020) Gubernur Sumsel, Herman Deru mengajak seluruh pihak untuk memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Untuk itu dia meminta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Sumsel serta para Kepala Daerah Bupati/Wali Kota se-Sumsel untuk terus dengan gencar mempromosikan ajang Piala Dunia itu melalui berbagai media yang ada sehingga dapat diketahui lebih luas hingga sampai kepelosok Sumsel. “Kita serius dalam hal ini. Dalam waktu dekat kita juga akan segera bentuk panitia daerahnya,” imbuh Gubernur.

Dalam Ajang Piala Dunia ini juga, Herman Deru tidak menginginkan hanya sukses dalam penyelenggraan tapi juga sebagai motivasi para pemuda sebagai ajang untuk mengukir prestasi.

“Ajang Piala Dunia ini semangat yang dikobarkan kepada masyarakat bahwa kita mampu. Di balik itu yang kita kejar adalah ini motivator atau motivasi bagi para pemuda -pemuda kita di Sumsel. Kita jangan hanya sukses menyelenggarakan dan jangan hanya suskes menonton tapi kita bagian dari prestasi itu, kenapa ini kita siap untuk diselenggarakan disini,” kata HD.

Tak hanya itu, terlebih lagi untuk memberi semangat bagi para pemuda di Sumsel untuk dijadikan sebagai pesepakbola yang handal dan berprestasi. Gubernur Sumsel Herman Deru secara bersamaan telah membuktikan pembangunan 10 stadion di setiap Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Kita siap menyelenggarakan Piala Dunia, terus harus bersamaan penyebaran 10 stadion kita bangun, hal ini juga untuk menuai prestasi. Kita mencari bibit-bibit, jangan hanya kita bangga sukses menyelenggara dan menonton, tapi saya ingin kita yang berprestasi, pemuda kita yang berprestasi,” terangnya.

Selain sukses penyelenggara, Herman Deru mengaku ajang Piala Dunia U-20 nantinya tentu berdampak pada suksesnya dalam pemulihan ekonomi nasional serta sukses dalam kepariwisataan mengingat di masa pandemi covid-19.

“Kita tahu ajang olahraga yang selama ini digelar di Sumsel baru sebatas tingkat Asean dan Asia. Nah kali ini kita menjadi tuan rumah diajang lebih besar lagi tingkat dunia. Tentunya akan banyak dampak positifnya bagi warga Sumatera Selatan. Utamanya sektor usaha kecil dan menengah, kuliner dan sektor pariwisata Sumsel,” pungkas Deru.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here